IBL

Brooklyn Nets berhasil bangkit dari kekalahan atas Chicago Bulls kemarin malam. Kali ini, Nets menang tipis 114-112 atas New York Knicks di Barclays Center. Kyrie Irving jadi penyelamat timnya setelah James Harden cedera lagi.

Kyrie Irving mencetak 40 poin dan 7 asis di laga tersebut. Jeff Green menambahkan 23 poin untuk Nets. Di sisi Knicks, RJ Barrett mencetak 22 poin, kemudian Julius Randle menyelesaikan laga dengan dobel-dobel, 19 poin, 15 rebound, dan 12 asis.

Nets bermasalah dengan pemain cedera. Ada beberapa pilar penting yang absen, yaitu Kevin Durant, Blake Griffin, Tyler Johnson, dan Landry Shamet. Padahal beberapa hari lalu, kepala pelatih Steve Nash mengatakan bahwa Durant bisa bermain. Tetapi justru James Harden yang muncul. Ternyata itu keputusan yang buruk bagi Nash. Karena cedera hamstring Harden kambuh setelah tampil selama empat menit.

Akhirnya, Irving yang mengambil alih sebagai pengatur serangan Nets. Dia mencetak 23 poin dengan akurasi 9/16 di babak pertama. Irving sempat beristirahat cukup lama di kuarter ketiga. Beruntung mereka punya kedalaman roster yang bagus. Karena saat Irving duduk di bangku cadangan, ada Alize Johnson (12 poin), dan Timothe Luwawu-Cabarrot (9 poin, 3 rebound, 3 asis) yang bisa menjaga keunggulan Nets.

Knicks sebanrnya membuka kuarter ketiga dengan keunggulan tiga poin. Mereka melaju 12-2 pada momentum tersebut. Tetapi mereka tidak bisa mempertahankan keunggulan tersebut di kuarter keempat. Sementara di detik-detik terakhir, Jeff Green bisa mencetak dua tembakan gratis untuk mengunci kemenangan Nets.

Selanjutnya, Brooklyn Nets akan menjamu tamunya, New Orleans Pelicans pada Rabu malam, waktu setempat. Sebaliknya, New York Knicks akan bertandang ke TD Garden untuk menghadapi Boston Celtics di hari yang sama. (tor)

Foto: nba.com

Komentar