IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta melanjutkan tren kemenangan beruntun mereka dengan membekuk Pacific Caesar Surabaya 80-49. Pelita Jaya menunjukkan dominasi mereka dengan selalu unggul sejak tepis mula. Pelita Jaya sempat membuka keunggulan hingga 36 poin di kuarter tiga sebelum menutup gim dengan margin 31 poin. 

Respati Ragil Pamungkas jadi top skor tim dengan 14 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Ragil memulai gim dari bangku cadangan dan total bermain 24 menit. Agassi Goantara menyusul dengan 11 poin plus 7 rebound selama 17 menit. Hardian Wicaksono juga mencetak 11 poin dari 16 menit di lapangan. Seluruh 12 pemain Pelita Jaya yang terdaftar di skuat hari ini turun bermain dan 11 di antaranya mencetak poin. 

"Ini kemenangan yang bagus tapi tentu kami masih punya banyak hal yang harus dikembangkan. Tim ini akan terus bertumbuh sepanjang musim ini dan sejauh ini cukup baik. Kami berupaya membuat seluruh pemain bisa berkontribusi sesuai porsi masing-masing karena ke depannya, kami masih akan menghadapi laga yang berat. Kami tidak akan melakukan eksperimen apapun di laga tersisa," terang Ocky Tamtelahitu, Kepala Pelatih Pelita Jaya usai gim. 

Top skor gim ini sendiri adalah ruki Pacific, Calvin Chrissler dengan 15 poin selama 26 menit. Ruki lainnya, Gregorio Claudie menambahkan 14 poin. Keduanya memulai gim dari bangku cadangan. Pacific juga harus menelan pil pahit karena salah satu pemain utama mereka, Yoseph Wijaya, mengalami cedera pergelangan tangan. Yoseph hanya bermain tiga menit. 

Ini adalah kemenangan kelima beruntun Pelita Jaya yang juga menandai kemenangan kesembilan mereka musim ini. Pelita Jaya memiliki rekor (9-1). Pelita Jaya mengoleksi 19 poin, tertinggal satu poin dari Louvre Dewa United yang ada di peringkat teratas Divisi Merah. Louvre sudah memainkan 12 gim. Ini adalah laga terakhir kedua tim di Seri 3. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan

Komentar