IBL

Brooklyn Nets mulai menebar ancaman di liga. Seiring dengan performanya meningkat, popularitas mereka juga merangkak naik. Buktinya, peringkat (rating) siaran pertandingan Nets makin meroket setelah kedatangan James Harden. Menurut NBA, dua pertandingan dengan rating tertinggi yang ditonton seluruh dunia adalah Brooklyn Nets, sejak Harden bergabung dengan tim asuhan Steve Nash tersebut.

James Harden bergabung dengan Nets dalam kesepakatan pertukaran pemain yang melibatkan empat im pada pertengahan bulan Januari lalu. Dia langsung membuat Nets populer. Pada Selasa malam, YES Network mengumumkan bahwa rating siaran televisi lokal Amerika Serikat untuk pertandingan Nets melonjak hingga 69 persen. Itu terjadi dalam sembilan pertandingan Nets, sejak Harden bermain bersama Kyrie Irving dan Kevin Durant.

Dari data NBA League Pass diketahui penonton untuk pertandingan Nets naik 24 persen di seluruh dunia. Dari regional Amerika Serikat sendiri, penonton Nets naik jadi 41 persen. Jam untuk menonton pertandingan juga naik menjadi 80 persen di seluruh Amerika Serikat, sejak Harden bergabung.

League Pass juga mencatat ada dua pertandingan Nets yang memegang rekor sebagai laga paling banyak ditonton musim ini. Pertama yaitu ketika Harden melakukan debut bersama Nets pada 16 Januari 2021. Saat itu dia mencetak triple-double dengan 30 poin, dan mengantar Nets menang 122-115 atas Orlando Magic. Kemudian di peringkat kedua, adalah kekalahan Nets dari Cleveland Cavaliers, 20 Januari 2021 lalu. Harden mencetak triple-double dengan 21 poin, 12 assist, dan 10 rebound. Tapi Nets kalah 135-147 atas Cavaliers.

Menurut data statistik yang ditampilkan rotoworld.com, James Harden sudah tampil 17 pertandingan musim ini, dengan rincian delapan laga bersama Houston Rockets, dan sisanya tampil dengan seragam Brooklyn Nets. Bersama Rockets, Harden mencetak 24,8 poin, 5,1 rebound, 10,4 assist, dan 0,9 steal per pertandingan. Sedangkan ketika bersama Nets, Harden mencetak rata-rata 24,1 poin, 8,1 rebound, 12,0 assist, dan 1,1 steal per pertandingan. Trip Harden, Durant dan Irving membawa Nets menduduki peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor pertandingan 14-9. (tor)

Foto: nba.com

Komentar