IBL

Jayson Tatum sudah absen lima pertandingan, termasuk laga melawan Cleveland Cavaliers, hari ini, Minggu 24 Januari waktu setempat. Tatum dikabarkan sudah sembuh dari Covid-19 dan siap kembali ke lapangan pada laga tandang Boston Celtics melawan Chicago Bulls di United Center, Senin, 25 Januari waktu Amerika Serikat.

Tatum dinyatakan positif Covid-19 pada 8 Januari lalu. Tatum tidak menunjukkan gejala tertular virus tersebut. Setelah itu, dia menjalani karantina selama kurang lebih dua minggu. Saat Tatum dikarantina, penampilan Celtics menurun. Mereka hanya menang sekali dari empat laga sebelumnya. Kehadiran Kemba Walker juga tak banyak membantu. Selain Tatum, beberapa pemain Celtics juga sempat menjalani karantina karena protokol kesehatan, seperti Tristan Thompson dan Robert Williams.

"Jelas dia tidak bermain hari ini. Tetapi dia berlatih sangat keras kemarin. Melakukan beberapa uji coba lima lawan lima dalam latihan," kata pelatih Celtics, Brad Stevens, sebelum laga melawan Cavaliers.

Kembalinya Tatum jadi kabar gembira bagi penggemar Celtics. Sebab tim tersebut kini merosot ke peringkat tiga klasemen Wilayah Timur setelah tiga kekalahan beruntun. Tatum diharapkan bisa mengembalikan Celtics ke puncak klasemen. Pemain 22 tahun tersebut mencetak rata-rata 26,9 poin, 7,1 rebound, dan 3,8 assist per pertandingan. (tor)

Foto: Boston Globe

Komentar