IBL

IBL 2021 masih belum digelar, tapi West Bandits Solo sudah melakukan pergantian pelatih. Raoul Miguel Hadinoto ditunjuk sebagai kepala pelatih, sedangkan Jap Ricky Lesmana sekarang mengisi posisi asisten pelatih. Terakhir, Raoul menjadi pelatih Bank BPD DIY Bima Perkasa tiga musim terakhir.

West Bandits memperkenalkan pelatih barunya lewat akun instagram resmi klub tersebut. Belum diketahui apa alasan pergantian itu, padahal Jap Ricky Lesmana sudah menjabat sebagai kepala pelatih sejak tim ini diumumkan jadi kontestan IBL 2021. Coach Ebos (sapaan akrab Raoul) juga belum mau berkomentar tentang tim barunya.

"Saya dan tim West Bandits, staf kepalatihan dan manajemen sudah bertemu. Namun untuk komentar terkait tim ini saya belum bisa. Karena saya mulai bertugas hari Senin depan untuk set-up timnya," kata Raoul, Jumat malam, 22 Januari 2021.

Raoul sebelumnya memimpin Bima Perkasa selama tiga tahun. Prestasi tertingginya adalah playoff IBL 2018-2019. Dia berpisah dengan Bima Perkasa pada bulan Agustus 2020. Saat itu, liga mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19. Kini Bima Perkasa diasuh oleh kepala pelatih David Singleton.

IBL 2021 juga mengalami penundaan. Seharusnya liga sudah bergulir 15 Januari lalu. Tetapi pada 9 Januari, IBL mengumumkan liga ditunda hingga bulan Maret 2021. Mengacu pada penundaan ini, maka Coach Ebos punya waktu satu bulan lebih untuk mempersiapkan tim West Bandits Solo. (tor)

Foto: Akhmad Rizal

Komentar