IBL

Pergantian tahun masih berjarak lebih dari dua minggu lagi, namun adidas sudah mempersiapkan hal baru untuk para penggemarnya. Melalui rilis di laman resmi mereka, adidas mengumumkan peluncuran sepatu edisi khusus terbaru bintang Houston Rockets, James Harden, bertajuk adidas Harden Vol. 5. Belum diketahui pasti kapan sepatu ini akan dijual ke publik, namun bisa dipastikan Harden akan memakai sepatu ini di gim perdana musim baru nanti.

Selain mengumumkan edisi terbaru, adidas juga memastikan bahwa sepatu baru ini akan mendapatkan sentuhan fitur teranyar mereka bertajuk “Futurenatural.” Lebih spesial lagi, Harden Vol. 5 akan jadi sepatu pertama yang mendapatkan sentuhan fitur ini, mendahului seluruh lini sepatu yang dimiliki oleh adidas.

(Baca juga: Melihat Kembali Persaingan Larry Bird dan Magic Johnson dari Sisi Alas Kaki)

Futurenatural sendiri adalah sebuah teknologi baru dari adidas hasil dari kombinasi melakukan pemindaian kepada 1.000 kaki. Intinya, teknologi ini akan bisa langsung sesuai, cukup akurat dengan semua jenis kaki karena hasil penyesuaian tersebut. Bersama teknologi tersebut, kenyamanan dan keringanan material adidas yang sebelumnya juga masih terjaga. Hasilnya, Harden Vol. 5 ini akan menjadi sepatu yang cukup mengakomodir seluruh gerakan Harden dan para pemakainya di lapangan.

“Futurenatural adalah proses baru dalam pembuatann sepatu dan ini adalah teknologi yang sempurna untuk Harden Vol. 5 dengan gaya bermain dinamis James Harden yang berbeda dari pemain-pemain di luar sana,” buka Rashad Williams, Direktur Senior adidas basketball dalam rilis resmi tersebut.

“Harden sendiri memberikan kami banyak masukan tentang desain dan perasaanya tentang sepatu ini yang mana sangat penting dalam proses kreatif kami. Masukannya juga membantu kami dalam mengembangkan teknologi Futurenatural untuk sesuai dengan permainannya,” imbuh Williams.

Secara penampakan, Harden Vol. 5 sendiri lebih mirip dengan Harden Vol. 2. Bentuknya lebih tinggi ketimbang dua edisi selanjutnya. Namun, dengan teknologi baru, Harden Vol. 5 memang terlihat sangat nyaman untuk digunakan, apalagi untuk pemain dengan pergerakan mematikan seperti Harden. Sejauh ini, warna yang sudah muncul ke publik adalah warna putih dengan corak biru, hijau, dan merah. (DRMK)

Foto: Adidas

 

Komentar