IBL

Seleksi tahap pertama untuk Timnas Muda Indonesia sudah selesai. Seleksi tahap pertama menggunakan media daring. Hasilnya, ada 29 nama yang masuk seleksi tahap kedua. Tidak ada nama-nama pemain IBL yang lolos di tahap kedua ini.

Timnas muda sebelumnya menentukan 57 nama pemain yang diseleksi. Mereka ternyata tidak dikumpulkan di satu tempat. Para pemain diberi beberapa materi latihan. Mereka harus merekam latihannya, lalu dikirimkan ke tim pelatih yang dikepalai oleh Youbel Sondakh.

Baca Juga: Seleksi Timnas Muda Diikuti 57 Pemain dari Seluruh Indonesia

"Ada delapan materi yang diberikan. Sama seperti latihan biasa saja, ada ball-handling, shooting, lay-up. Kami diminta untuk membuat video. Seleksinya hanya video itu saja, tidak ada yang lain," ucap Tifan Eka Pradita, pemain muda asal Jawa Tengah yang ikut seleksi tahap pertama.

Tifan merupakan satu dari empat pemain IBL yang semuanya tidak lolos ke tahap kedua. Sementara untuk 29 pemain yang lolos seleksi tahap kedua, daftarnya ada di bawah ini:

Seperti yang dikutip dari rilis media Timnas Muda, seleksi tahap kedua akan dilakukan pada 5 hingga 15 November 2020 di GMC Arena, Cirebon. Para pemain muda berkumpul hari ini, Rabu, 4 November dengan membawa surat yang menunjukkan bahwa mereka non-reaktif dari virus Covid-19. Seleksi akan dilakukan secara tertutup dengan menjalankan protokol kesehatan.

"Terima kasih kepada para pemain yang telah mengikuti seleksi tahap pertama. Mereka akan terus dipantau, meski tidak dipanggil untuk tahap kedua," ungkap Andy Poedjakesuma sebagai manajer pelaksana Timnas Muda.

Manajer yang akrab disapa Batam tersebut menambahkan bahwa dari 29 pemain tersebut akan dipilih 17 nama yang masuk roster Timnas Muda. Mereka akan didaftarkan pada kompetisi IBL 2021 mendatang. Sementara untuk pemain yang bersekolah di luar negeri, diberikan dispensasi di seleksi tahap kedua ini. (tor)

Foto: fiba.basketball

Komentar