IBL

Los Angeles Lakers mempersembahkan gelar juara NBA 2020 untuk mendiang Kobe Bryant. Mereka berharap bisa meneruskan cita-citanya agar Lakers tetap di papan atas liga. Pada malam Lakers juara, ucapan selamat dari Vanessa, istri mediang legenda Lakers tersebut menguras emosi.

Dalam stories akun Instagram pribadinya, wanita berusia 38 tahun itu menuliskan "Selamat, Paman P! Selamat @lakers Kobe benar, RP! Tetap di jalur - halangi kebisingan. Ayo Lakers! Seandainya Kobe dan Gigi ada di sini untuk melihat ini." Unggahan tersebut diberi foto Kobe bersama Rob Pelinka.

Pesan tersebut seakan membuka tabir bahwa selain Jeanie Buss, Kobe Bryant juga percaya Rob Pelinka punya kemampuan untuk memimpin Lakers di masa depan. Wajar bila Vanessa tahu betul cerita tersebut karena Pelinka dulunya adalah agen Kobe Bryant.

Pelinka menemani Bryant saat dirinya terjerat kasus pelecehan seksual tahun 2003. Kemudian tahun 2004, ketika Bryant berstatus bebas agen, Pelinka yang mengumumkan bahwa kliennya tetap di Lakers. Padahal saat itu, beredar rumor Kobe Bryant pindah ke Chicago Bulls. Pelinka juga yang berhasil membuat Kobe mendapatkan kontrak senilai AS$136,4 juta selama tujuh tahun. Dan, fakta lainnya yaitu, Pelinka adalah ayah baptis dari Gianna, putri Bryant yang ikut menjadi korban kecelakaan helikopter bulan Januari lalu.

Rob Pelinka juga membuat warisan Kobe Bryant tetap terjaga. Setidaknya, semua hal yang ada di tim Lakers musim ini, dikaitkan dengan Kobe Bryant. Mulai dari jersei hingga slogan tim. Adrian Wojnarowski dari ESPN pada 22 Februari 2017 melaporkan bahwa Bryant berusaha keras agar Pelinka bisa memimpin Lakers, setidaknya menjadi manajer umum. Tetapi karena Magic Johnson mundur, Pelinka justru mendapatkan jabatan lebih tinggi.

Semenjak menjadi Wakil Presiden Operasi Bola Basket di Lakers, Pelinka berhenti menjadi agen pemain. Padahal sudah banyak pemain di bawah kendali manajemen Pelinka, seperti James Harden, Andre Iguodala, Eric Gordon, Andre Drummond, Carlos Boozer dan Buddy Hield. Mereka kini sudah punya agen baru. (tor)

Foto: Associated Press

Komentar