IBL

Utah Jazz tidak sabar untuk segera memulai musim kompetisi yang baru. Mereka menyesal telah membuang kesempatan melaju ke final konferensi karena kalah di gim ketujuh dari Denver Nuggets. Sebagai langkah awal menyambut musim baru, Jazz mengambil Dell Demps sebagai asisten pelatih mendampingi Quin Snyder.

Jazz baru saja kehilangan asisten pelatih Johnnie Bryant, yang kini naik pangkat menjadi kepala pelatih New York Knicks. Sebagai gantinya Jazz memasukkan nama Delano J. Demps (Dell Demps). Demps menungundurkan diri sebagai manajer umum New Orleans Pelicans pada tahun 2019 lalu. Demps meninggalkan jabatan tersebut karena ingin kembali ke pembinaan pemain.

Faktanya, Quin Snyder dan Dell Demps pernah berkerja bersama. Pada musim 2007 hingga 2010, mereka menjadi staf pelatih di tim Austin Spurs yang tampil di NBA G-League. Sementara itu, Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan bahwa Jazz juga mendatangkan Keyon Dooling sebagai asisten pengembangan pemaian. Dooling pernah bermain di NBA selama 13 musim. Ia juga sempat dilatih oleh Quin Snyder di University of Missouri. Bergabungnya Dell Demps dan Keyon Dooling membuat staf kepelatihan Jazz diisi orang-orang yang pernah bekerja bersama Snyder.

Dari sisi pemain, Donovan Mitchel rupanya sudah tidak sabar kembali bermain. Mitchell menyesali kegagalan Jazz di playoff NBA 2020. Jazz tersingkir di putaran pertama setelah kalah dari Denver Nuggets di gim ketujuh.

Namun tampaknya, Mitchell harus bersabar. Hiatus NBA selama empat bulan membuat jadwal Final NBA 2020 mundur di bulan Oktober. Padahal bila jadwalnya normal, seharusnya bulan ini sudah masuk pramusim. Musim depan paling cepat bisa dimulai pada bulan Januari 2021.

"Kami siap untuk memulai kompetisi. Bulan depan pun kami siap bermain," kata Mitchell seperti dikutip dari ESPN.

Mitchell dan tim Jazz menyesali kekalahan mereka dari Denver Nuggets di gim tujuh semifinal Wilayah Barat. Jazz sempat memimpin 3-1, dan kehilangan momentum di gim ketujuh. Saat menyaksikan Jamal Murray dan Nuggets berhadapan dengan Lakers di final konferensi, Mitchell benar-benar kesal.

"Saya tidak bisa berbohong, itu benar-benar membuat kesal. Kami seharusnya ada di tempat itu," katanya. "Mungkin kami akan mencapainya musim depan."

Jazz siap memperbaiki penampilan musim depan. Donovan Mitchell masih menjadi wajah utama dari klub ini. Tetapi tandemnya belum bisa dipastikan. Menurut nbaanalysis.net, Jazz dan Hawks menjajaki pertukaran pemain antara Rudy Gobert dengan Trae Young. (tor)

Foto: YahooSports

Komentar