IBL

Di tengah mempersiapkan diri untuk musim depan, garda New Orleans Pelicans, Lonzo Ball, membuat perubahan dalam kariernya. Lonzo memutuskan untuk bergabung dengan agensi pemain yang menanungi beberapa nama besar seperti LeBron James, Ben Simmons, hingga Anthony Davis, Klutch Sports. Hal ini disampaikan langsung oleh Lonzo kepada ESPN.

“Saya ingin menentukan sendiri perjalanan karier saya,” ujar pemain yang akrab disapa Zo ini. “Memilih orang yang saya anggap mampu mewakili saya dan membuat keputusan atas karier saya adalah salah satu proses untuk perjalanan ini. Untuk saya sendiri, memutuskan bergabung dengan Klutch Sports adalah hal mudah dan saya rasa ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan hal ini.”

Zo telah memasuki tahun ketiga perjalanan kariernya di NBA. Musim depan akan menjadi musim penentuan sekaligus musim terakhir kontrak skala rukinya. Atas hal ini, Zo akan dihadapkan pada keputusan untuk mencoba pasar pemain bebas atau memperpanjang kontraknya dengan Pelicans. Hal ini tentu butuh bantuan seorang dengan segudang pengalaman seperti Rich Paul (pemilik Klutch Sports).

(Baca juga: LaVar Ball: LaMelo Tak Cocok Bermain untuk Golden State Warriors)

Tak hanya bergabung dengan Klutch Sports, Zo juga menceritakan niatnya untuk musim depan. “Saya ingin membawa Pelicans lolos ke playoff. Setelah berhasil melaju ke playoff, semua target akan berubah menjadi memenangi setiap pertandingan. Untuk individu, saya sendiri mengincar gelar Most Improved Player untuk musim depan, seperti apa yang Brandon Ingram dapatkan musim ini.”

Keputusan bergabung dengan Klutch Sports ini juga merupakan bentuk pendewasaan diri Zo. Masih segar diingatan, tiga musim lalu, Zo tak banyak bicara atas kariernya. Ayahnya, LaVar Ball, lebih banyak bicara mewakili dirinya dan menyedot banyak perhatian publik. Atas hal ini, Zo mendaku ia juga sempat mengalami banyak adu argumen dengan ayahnya, tapi kini semua sudah jauh lebih baik.

“Kami beberapa kali terlibat keributan di sana-sini, tapi semuanya kini sudah jauh lebih baik. Saat anak laki-laki Anda menjadi semakin dewasa, ia akan berusaha beradu argumen dengan ayahnya dan itu yang saya lakukan dalam satu setengah tahun terakhir. Namun, sekarang saya bisa bilang kami sudah baik-baik saja,” pungkasnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar