IBL

Raksasa esports FaZe Clan terus berburu nama-nama terkenal untuk memperkuat tim mereka. Setelah sebelumnya mendapatkan tanda tangan bintang Philadelphia 76ers, Ben Simmons, kini mereka deal dengan LeBron James Jr. 

Putra bintang basket Los Angeles Lakers LeBron James itu akan memperkuat skuad Fortnight dan Call of Duty: Warzone. Ketika nanti membela FaZe Clan, remaja yang biasa disapa Bronny itu akan menggunakan nama “FaZe Bronny”. Bronny saat ini memiliki 4,3 juta pengikut di TikTok. Remaja berusia 15 tahun itu juga punya follower 300 ribu di Twitch.

Selain Fortnight dan Call of Duty: Warzone, LeBron James Jr. juga sering memainkan NB2K. Hubungan FaZe Clan dan Bronny sebenarnya sudah terjalin sejak 2019. Saat itu ia pernah bermain Fortnite bersama Josue “Sway” Burgos dari FaZe Clan.

Kedekatan lainnya juga terbangun dari Klutch Sports Group, agensi ayahnya LeBron James yang juga punya kontrak dengan Ben Simmons. Simmons juga sudah bergabung dengan FaZe Clan sebagai pembuat konten dengan nama "FaZe Simmo".

Putra pertama LeBron itu selama ini dianggap mempunyai prospek cemerlang di dunia basket. Saat ini ia membela sekolahnya Sierra Canyon High Scholl di Los Angeles. ESPN menempatkannya di posisi ke-24 dalam peringkat rekrutmen basket untuk 2023.

Kehadiran Bronny di FaZe Clan ditampilkan lewat sebuah video promosi. Dalam itu terlihat Bronny bermain bola basket, disambung dengan feed dari akun TikTok-nya serta video yang menunjukkan ia jago bermain Fortnite dan Call of Duty: Modern Warfare.

FaZe Clan saat ini punya lebih dari 40 streamer. Mereka punya tim yang kompetitif di Call of Duty League , Counter Strike: Global Offensive , FIFA , Fortnite , PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS, Rainbow Six: Siege , dan VALORANT.(gun)

Komentar