IBL

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James mengunggah video yang menyenangkan. Tetapi menjadi sangat menyedihkan untuk saat ini. Video tentang momen perayaan ulang tahun Kobe Bryant ke-30, saat mereka bersama-sama membela timnas Amerika Serikat di Olimpiade Beijing.

Video tersebut diambil pada tahun 2008 di Beijing. Tepatnya saat makan malam tim nasional Amerika Serikat. Dalam video tersebut James memimpin rekan-rekannya untuk menyanyikan lagu "Happy Birthday". Kobe tampak tersenyum dan menggendong Gianna, yang saat itu masih kecil.

Momen tersebut tampak menyenangkan. Tetapi malah jadi menyedihkan bila diunggah saat sekarang ini. Kobe Bryant seharusnya berusia 42 tahun. Tetapi di tahun ini, Kobe Bryant menjadi korban kecelakaan pesawat bersama putrinya, Gianna.

LeBron James, seperti banyak pemain lain di liga, punya hubungan khusus dengan Kobe Bryant. Kedua bintang NBA tersebut bersinar di era yang berbeda. Bryant bersinar di tahun 90-an, dan setelah meredup di era 2000-an, James muncul menggantikannya. Sayangnya, kedua pemain ini tidak pernah bertemu di Final NBA.

Baca Juga: Peluang Kobe dan LeBron Bertemu di Final NBA 2008-09 Digagalkan Dwight Howard

Kematian Kobe Bryant membuat James sangat terpukul. Apalagi James yang sudah berbaju Lakers, ingin menunjukkan pada Kobe Bryant bahwa dirinya akan membawa tim Ungu dan Emas menjadi juara.

Moment bersejarah pun pernah dibuat keduanya. Kobe Bryant hadir ketika LeBron James mengunggulinya dalam daftar pencetak poin sepanjang masa. Keduanya berpelukan hangat setelah itu. Sekitar 12 jam kemudian, Kobe Bryant dan putrinya dikabarkan mengalami kecelakaan helikopter.

James sangat menghormati Kobe Bryant dalam segala hal. Seperti yang diucapkan dalam pidato sebelum pertandingan di markas Lakers untuk pertama kalinya setelah kematian Kobe Bryant.

James dan Lakers juga membawa semangat Kobe Bryant di playoff NBA 2020. Lakers sengaja menonton video "Mamba Mentality" sebelum playoff putaran pertama melawan Portland Trail Blazers. LeBron James pun bertekad membawa pulang gelar juara ke Los Angeles. (tor)

Foto: NBA

Komentar