IBL

Senter Indiana Pacers Domantas Sabonis akan bergabung dengan timnya di "gelembung" NBA. Sabonis sudah dinyatakan sembuh dari cedera kaki, dan menghabiskan waktu enam minggu untuk rehabilitasi. Tetapi kehadiran Sabonis diyakini tak akan membawa dampak besar bagi Pacers yang sudah tertinggal 0-3 dari Miami Heat di playoff putaran pertama.

Baca Juga: Daftar Pemain Cedera di "Gelembung" NBA

Sabonis sudah menghabiskan enam minggu terakhir untuk rehabilitasi fasciitis plantar yang cedera. Setekah dinyatakan sembuh, Sabonis segera bergabung dengan timnya di Disney World. Kepala Pelatih Nate McMillan memberi kabar gembira tersebut sebelum timnya kalah 115-124 di gim 3 melawan Miami Heat, Sabtu, 22 Agustus 2020 waktu setempat. Namun, kemungkinan Sabonis bisa kembali ke lapangan belum meyakinkan.

"Dia seharusnya tiba hari ini," kata McMillan, seperti dilansir Fox Sports Indiana. "Dia akan menjalani karantina selama beberapa hari. Meskipun dia ada di sini, butuh beberapa hari sebelum bisa melihatnya bermain."

Sabonis mencetak rata-rata 18,5 poin dan 12,4 rebound per pertandingan musim ini, atau musim keempatnya di liga. Pemain berusia 24 tahun itu meninggalkan gelembung sebelum "seeding game" dimulai setelah mencoba untuk berlatih, melawan cedera kakinya.

Meskipun kembali, mungkin tidak terdengar seperti kabar baik bagi penggemar Pacers. Sebab kemungkinan juga tidak akan berdampak seperti yang mereka harapkan.

Menurut Adrian Wojnarowski dari ESPN, dirinya tidak percaya bahwa Sabonis dapat terlibat dalam aktivitas bola basket apa pun saat dia berada di luar "gelembung". Ketika dia menyelesaikan karantina, sudah tidak ada harapan bergabung kembali dengan daftar pemain aktif Pacers.

Pacers sudah kalah 0-3 dalam seri putaran pertama mereka melawan Heat, dan Sabonis tidak akan menyelesaikan karantina hingga setidaknya Rabu minggu depan. Sabonis bisa bergabung di gim 5, itu asumsi kalau Pacers mampu menahan Heat di gim keempat hari Senin depan. (tor)

Foto: defpen.com

Komentar