IBL

Orlando Magic dan Denver Nuggets berjumpa di gim uji coba terakhir mereka, Senin, 27 Juli 2020, waktu setempat. Magic yang sama sekali belum meraih kemenangan di dua gim sebelumnya bermain agresif. Mereka sudah membombardir pertahanan Nuggets di kuater pertama hingga unggul 10 poin. Keunggulan tersebut bertambah satu poin saat tengah babak. Selepas itu, Magic tak lagi terkejar dan menutup gim dengan skor akhir 114-110.

Tripoin jadi kunci kemenangan Magic. Mereka cukup wangi hari ini usai memasukkan 18 dari 37 tembakan (49 persen). Dari 11 pemain yang melepaskan tripoint, enam di antaranya memasukkan 50 persen tembakannya. Secara akurasi, Nuggets sebenarnya cukup bagus (43 persen). Sayangnya, volume percobaan mereka terlalu jauh lebih sedikit dibanding Magic. Catatan 43 persen Nuggets berasal hanya dari 28 percobaan (12 masuk).

(Baca juga: Jika Penundaan NBA Berlanjut, Jonathan Isaac Mungkin Bisa Bermain Lagi)

Enam pemain Magic mencetak dua digit poin. Garry Clark jadi top skor dengan 17 poin, termasuk di dalamnya 4/8 tripoin (50 persen). Clark adalah pemain terlama di lapangan hari ini dengan catatan 35 menit. James Ennis III menyusul dengan 15 poin dan 5 rebound. D.J. Augustin menambahkan 13 poin sedangkan All Star Magic, Nikola Vucevic memberi sumbangsih 10 poin, 7 rebound, dan 4 asis.

Dari bangku cadangan, Terrence Ross jadi yang paling subur dengan 15 poin selama 20 menit. Namun, sorotan tertuju ke nama terakhir di daftar yakni Jonathan Isaac. Pemain yang sudah absen sejak 1 Januari 2020 karena cedera ini memulai debutnya dengan sempurna. Hanya bermain selama tujuh menit, Isaac produktif dengan 13 poin, 7 rebound, 1 asis, dan 2 steal. Isaac memasukkan 5 dari enam tembakannya (83 persen).

Nuggets untuk kali pertama selama uji coba ini akhirnya turun dengan garda asli mereka. Jamal Murray langsung “meledak” dan jadi top skor gim ini dengan 23 poin, 4 rebound, dan 4 asis. Jamal memasukkan 8 dari 12 tembakan (67 persen). Michael Porter Jr. yang turun dari bangku cadangan juga trengginas dengan 19 poin dan 7 rebound hanya selama 20 menit.

Paul Millsap yang di gim sebelumnya absen karena lupa tes virus korona kembali ke barisan utama dan langsung mencetak 13 poin dan 7 rebound. Jerami Grant menambahkan 10 poin. Mason Plumlee yang digeser ke bangku cadangan tampak seolah di mana-mana dengan catatan 11 poin, 5 rebound, 6 asis, 4 steal, dan 2 blok. Torrey Craig 14 poin sedangkan sensasi “gelembung” NBA, Bol Bol melengkapi daftar dengan 10 poin plus 6 rebound.

(Baca juga: Orlando Magic Tak Paksakan Isaac dan Aminu Lanjutkan Musim)

Dengan ini, berakhir sudah rangkaian uji coba kedua tim. Selanjutnya, Magic akan memainkan laga penentuan peringkat dengan menghadapi pesaing mereka di Wilayah Timur, Brooklyn Nets, Jumat, 31 Juli 2020, waktu setempat. Keduanya hanya berjarak dua kemenangan. Satu hari setelahnya, Nuggets akan berjumpa Miami Heat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar