IBL

Danilo Gallinari sudah lama merantau ke Amerika Serikat. Namun, tidak pernah lupa akan tempat asalnya, Italia. Gallinari bahkan ingin mengakhiri kariernya di sana, bukan di Amerika Serikat.

Saat ini, Gallinari masih membela Oklahoma City Thunder. Ia tinggal di Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat. Begitu selesai, Gallinari berencana untuk pulang. Bermain untuk Olimpia Milano di EuroLeague. Kebetulan, ia sempat membela mereka sebelum terjun ke NBA.

“Jelas saja, akan hebat rasanya bermain di EuroLeague bersama tim itu. Saya ingin mengakhiri karier dengan cara itu,” kata Gallinari.

Gallinari membela Milano selama empat musim. Kemudian, melanjutkan karier ke NBA karena mengikuti NBA Draft 2008. New York Knicks memilihnya pada urutan keenam.

Selama kariernya di NBA, forwarda berusia 31 tahun itu sudah pernah membela Knicks, Denver Nuggets, Los Angeles Clippers, dan Thunder. Kontraknya akan habis pada 2020 ini. Musim depan, ia berstatus pemain bebas tidak terbatas. Semua tim boleh menawarnya.

Gallinari juga berkali-kali tampil sebagai pemain nasional Italia. Ia sempat mengikuti ajang-ajang internasional, seperti EuroBasket. Bahkan pernah menjadi pemain terbaik di liga Italia saat bersama Milano.

Pemain Thunder itu sendiri kini terjebak di Amerika Serikat. Ia tidak bisa pulang ke Italia karena Covid-19 menyerang negaranya. Negeri Spageti tumbang “dihajar” virus corona (SARS-CoV-2).

Gallinari tidak diperbolehkan untuk keluar Amerika Serikat. Pertandingan-pertandingan dibatalkan. NBA meminta para pemain tetap di rumah sementara ini. Fasilitas-fasilitas klub juga ditutup. Mereka ingin memastikan semuanya aman. (GNP)

Foto: NBA

Komentar