IBL

Rudy Gobert sudah bebas dari Covid-19. Dinas Kesehatan Utah menyatakan bahwa ia tidak lagi berisiko menulari orang lain. Gobert pun kembali beraktivitas. Ia bahkan mulai latihan intensif.

Gobert tampaknya tidak mau menunda lagi. Meski NBA masih hiatus, ia menyiapkan diri untuk kembali ke lapangan. Sejak lama, Gobert memang terkenal sebagai salah satu pekerja keras.

Baru-baru ini senter asal Prancis itu juga mendapatkan penghargaan dari Komisi Olahraga Utah. Mereka menobatkannya sebagai Pro Male Athlete of the Year. Gobert dinilai baik di lapangan maupun di luar lapangan.

Sayangnya, musim ini tidak bisa berjalan dengan baik. Covid-19 akibat virus corona (SARS-CoV-2) menyebar ke mana-mana. Kompetisi olahraga di seluruh dunia terpaksa berhenti.

Komisioner NBA Adam Silver menunda musim 2019-2020 sejak Rabu, 11 Maret 2020 lalu. Ia mengambil keputusan itu setelah Gobert dinyatakan positif Covid-19. NBA belum tahu akan kembali kapan.

Untuk sementara, semua diimbau agar tetap di rumah. Gobert juga begitu. Ia tetap di rumahnya sambil latihan. Ia akan berusaha siap kalau-kalau NBA bisa dimulai lagi. (NBA)

Foto: NBA

Komentar