IBL

Kristaps Porzingis sudah lama menggemari tinju dan bela diri campuran alias mix martial arts (MMA). Pada musim tunda ini, ia bahkan meluangkan waktunya untuk berlatih keduanya. Senter-forwarda Dallas Mavericks itu melakukannya di rumah dengan memanfaatkan fasilitas yang ada.

Porzingis saat ini tidak bisa pulang ke kampung halamannya di Latvia. NBA melarang pemain berpergian ke luar negeri. Porzingis terjebak di Amerika Serikat yang merupakan negara dengan kasus Covid-19 terbanyak di dunia.

Selama swakarantina, pemain kelahiran Liepaja, Latvia, 2 Agustus 1995 ini berusaha untuk menghabiskan waktu di rumah. Ia melakukan apa yang bisa dilakukan di sana. Kebetulan Porzingis memiliki fasilitas latihan sendiri di rumahnya.

“Saya punya ruang kecil yang biasa dipakai untuk menjaga kebugaran,” kata Porzingis dalam sebuah wawancara bersama The Dallas Morning News. “Saya punya gym di sini, dengan sepeda dan segala macamnya, jadi saya bisa cardio dan berlatih tinju. Saya sedang melatih kemampuan bertinju juga. Kita tidak tahu kapan liga dimulai lagi, jadi saya berusaha semaksimal mungkin agar tetap bugar.”

Porzingis mengatakan bahwa ia belajar tinju dan MMA dari YouTube. Hanya melakukannya untuk bersenang-senang. Sebisa mungkin membuat dirinya sibuk.

Dalam wawancara yang sama, Porzingis juga mengaku sedang belajar membaca. Ia suka tidak sabaran. Namun, belakangan kemampuannya dalam hal itu meningkat.

Beberapa pemain NBA melakukan hal yang sama seperti Porzingis. Musim tunda membuat mereka tidak menentu. Meski begitu, masih harus menjaga diri supaya siap sewaktu-waktu NBA kembali.

Saat ini, Covid-19 belum cukup reda. Berbagai negara kewalahan menghadapinya. Amerika Serikat salah satunya. Kabar baiknya, para pemain NBA yang terjangkit virus berangsur-angsur pulih. Empat pemain bahkan sembuh. (GNP)

Foto: NBA

Komentar