IBL

NBA menunda pertandingan musim ini karena COVID-19. Mereka melakukan itu menyusul laporan salah satu pemainnya telah terjangkit Corona. Rudy Gobert, senter Utah Jazz, dinyatakan positif terkena virus yang mewabah belakangan ini.

NBA sekaligus menunda pertandingan Utah Jazz versus Oklahoma City Thunder di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Rabu, 11 Maret 2020 waktu setempat. Gobert tidak berada di arena. Namun, NBA berjaga-jaga. Mereka juga menunda pertandingan lainnya hingga waktu yang tidak ditentukan.

Surat resmi terkait hal ini juga sudah keluar. NBA hendak memanfaatkan hiatus untuk mengaji langkah selanjutnya. Mereka menaruh perhatian pada masalah pandemik.

Sementara itu, Adrian Wojnarowski, ESPN, mengabarkan bahwa NBA mengarantina pemain Jazz dan Thunder di Chesapeake Energy Arena. Mereka ingin memastikan para pemain dalam kondisi yang baik. Gobert sendiri tidak ada di sana, tetapi datang ke Oklahoma City.

Shams Charania, The Athletic, mengatakan bahwa Gobert tampak baik, kuat, dan stabil. Seandainya tes negatif, ia berniat untuk tampil. Namun, rupanya nasib berkata lain.

Virus Corona telah menyebar ke mana-mana. WHO bahkan resmi menetapkan itu sebagai pandemik. Negara-negara di seluruh dunia berusaha meminimalisasi penyebarannya. Oleh karena itu, kompetisi-kompetisi olahraga ditunda bahkan dihentikan.

Kabarnya ada sekitar 700 orang terjangkit virus Corona di Amerika Serikat. Jumlahnya mencapai 120 ribu di dunia. Dari sekian banyak, telah sembuh lebih dari 65 ribu orang. (GNP)

Foto: NBA

Komentar