IBL

Musim tampak tak kunjung membaik untuk Chicago Bulls. Duduk di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Timur dengan 19 kemenangan dan 36 kekalahan, Bulls juga terus dihantam badai cedera. Tercatat ada enam pemain sebelum jeda All Star yang mengalami cedera. Lauri Markkanen, Otto Porter Jr., Daniel Gafford, Denzel Valentine, Wendell Carter Jr., dan Kris Dunn adalah enam nama pemain tersebut.

Setelah jeda All Star, Wendell Carter Jr. berujar pada NBC Sports bahwa ia sudah semakin dekat untuk kembali bermain. Wakil Presiden Bulls, John Paxson, pun sempat mengungkapkan bahwa ia berharap Markkanen, Porter, Gafford, dan Valentine, kemugkinan besar akan kembali di akhir bulan Februari atau awal Maret.

Sayangnya, ada satu nama yang masih penuh dengan pertanyaan, yakni Kris Dunn. Sejak 4 Februari 2020, Bulls belum sama sekalli memperbarui kondisi Dunn. Dunn sendiri mengalami cedera lutut dan diberikan status mengalami terkilir di area Medial Collateral Ligament (MCL). Namun, tampaknya cedera itu lebih serius dari yang diperkirakan dan sangat mungkin musim Dunn akan berakhir.

Cedera ini mendera Dunn saat pertandingan melawan Brooklyn Nets, 31 Januari 2020 lalu. Rekan setim Dunn, Thaddeus Young berusaha membuat situasi offensive foul dengan membiarkan lawan menabrak dirinya. Sayangnya, saat jatuh, Young menimpa tubuh Dunn, lebih tepatnya area lutut. Buruknya lagi, kejadian ini terjadi baru di penguasaan bola pertama pertandingan.

Musim ini, Dunn bermain 51 kali dengan 32 di antaranya menjadi pemain utama. Rata-rata turun selama 25 menit, mantan pemain Minnesota Timberwolves ini mengemas rataan 7,3 poin, 3,6 rebound, 2,0 steal, dan 3,4 asis per gim. Catatan steal tersebut menyamai pencapaian tertinggi sepanjang empat musim kariernya.

“Lutut Dunn masih bengkak,” ujar Jim Boylen, Kepala Pelatih Bulls, usai gim lawan Washington Wizards, 11 Februari 2020 lalu. “Jika pembengkakan di kakinya sudah tidak ada lagi, kami akan mengevaluasi ulang kondisinya dan melakukan beberapa prosedur. Tapi bengkak di kakinya masih cukup besar sekarang,” tutupnya.

Sebelum cedera, Dunn adalah satu dari empat pemain yang belum pernah absen satu kali pun musim ini. Tiga lainnya adalah Tomas Satoransky, Zach LaVine, dan Coby White. Dunn sendiri akan menjadi restricted free agent di akhir musim nanti. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar