IBL

Bertempat di KFC Jl. Basuki Rahmat, Kota Surabaya terpilih menjadi kota pertama dalam menyelenggarakan "Mainbasket Bareng KFC". Acara bermain basket tiga lawan tiga itu direncanakan akan berlangsung setiap hari sabtu selama setahun penuh. Setelah Kota Pahlawan, D.I Yogyakarta dan Jakarta akan melanjutkan estafet-event di gerai cepat saji KFC terpilih.

Tak hanya pertandingan, gelaran ini juga akan menyajikan kegiatan-kegiatan pendukung lainnya. Mulai dari basketball clinic oleh DBL Academy, lokakarya tari modern, pemandu sorak, duel satu lawan satu, dan penampil komunitas tari modern lokal. Semua tersaji dalam sebuah acara yang berkonsep basket luar ruang dengan fasilitas lapangan mengikuti standar FIBA 3x3.

Tujuan utama ajang ini adalah untuk meningkatkan prestasi pebasket nasional, khususnya cabang tiga lawan tiga, dengan menyasar peserta dari pelajar dan mahasiswa. Endra Yuniarto, GM Marketing PT. Fast Food Indonesia Tbk (KFC) menegaskan bahwa KFC percaya Indonesia punya banyak talenta muda yang luar biasa, utamanya di olahraga dan musik,” katanya saat peresmian di Jakarta, 8 November 2019.

“Mereka membutuhkan panggung, dan KFC menyiapkannya. Semoga kolaborasi ini akan memacu semangat pebasket muda Indonesia untuk terus berprestasi di tahun 2020 mendatang,” imbuhnya. Terobosan baru KFC ini diharapkan akan memberi kesempatan pemain-pemain muda untuk menambah pengalaman bertanding dan berkompetisi. Peningkatan jam terbang tersebut sudah selayaknya didukung dengan menyediakan kompetisi terbuka seperti ini.

Dengan cakupan di tiga kota besar Pulau Jawa, PT DBL Indonesia sebagai penyelenggara lapangan menargetkan dapat menyajikan hingga 1000 pertandingan basket 3x3 sepanjang tahun. Hal itu dijabarkan Masany Audri selaku Direktur DBL Indonesia. Masany Audri, Direktur DBL Indonesia. "Fokus utama DBL Indonesia selalu pada pengembangan partisipasi di basket. Semakin banyak partisipasi, maka semakin mendorong meningkatnya prestasi,” pungkasnya. Melalui program ini, lanjut Masany, para pebasket muda akan lebih mudah berkompetisi karena pertandingan akan diselenggarakan secara konsisten di hampir setiap akhir pekan, sepanjang 2020.

Seluruh informasi Mainbasket 3x3 bareng KFC dapat disimak melalui akun instagram @kitamainbasket. Berita berita terkait dalam disimak melalui situs mainbasket.com, aplikasi DBL Play, dbl.id, dan MainMain.id. (ajb)

Komentar