IBL

Karier Giannis Antetokounmpo semakin cerah saja. Setelah berbagai rekor, ia kembali menorehkan hal lain. Kali ini Antetokounmpo menyamai pencapaian legenda NBA Moses Malone.

Antetokounmpo dan Malone tercatat sebagai dua pemain NBA dengan rekor setidaknya 30 poin dan 10 rebound dalam 25 pertandingan terbanyak selama 45 musim terakhir. Keduanya sama-sama mampu mengoleksi 14 kali 30-10 dalam rentang 25 pertandingan itu. Antetokounmpo melakukannya pada 2019-2020, Malone pada 1980-1981 saat membela Houston Rockets.

Antetokounmpo menyamai rekor Malone saat Milwaukee Bucks menghadapi Memphis Grizzlies hari ini, Jumat 13 Desember 2019 waktu setempat. Ia mencetak 37 poin dan 11 rebound. Bucks menang 127-114.

Tim asal Milwaukee tersebut bahkan menjadi klub dengan jumlah kemenangan terbanyak di Wilayah Timur. Mereka mengantungi 23 menang dan hanya 3 kalah. Di NBA musim ini, hanya Los Angeles Lakers yang mampu menyamai rekor itu. Namun, Lakers berada di wilayah berbeda.

Setelah menjadi pemain terbaik NBA 2018-2019, Antetokounmpo kini mencoba untuk mengulangnya. Ia bahkan menolak dipanggil pemain terbaik karena merasa sudah lalu. Antetokounmpo boleh dipanggil begitu seandainya mendapatkan gelar lagi.

Meski demikian, bagi Antetokounmpo, saat ini yang lebih penting adalah menang sebanyak mungkin. Ia ingin Bucks kembali ke playoff untuk memperbaiki nasib. Musim lalu, mereka terdepak di Final Wilayah Timur. Musim ini, Antetokounmpo hendak mendorong tim ke arah yang lebih baik.

Rekor-rekor menegaskan betapa seriusnya pemain berkebangsaan Yunani tersebut. Saat ini, ia juga mampu mengantungi rata-rata 31,1 poin, 13,1 rebound, 5,4 asis, 1,3 steal, dan 1,2 blok dalam 25 pertandingan reguler. Statistik itu bisa berubah lagi di masa mendatang. Bisa lebih tinggi atau lebih rendah. Namun, melihat trennya, Antetokounmpo cenderung meningkat. (put)

Foto: NBA

Komentar