IBL

Nikola Jokic kembali menunjukkan tuahnya di NBA 2019-2020. Ia membuat Denver Nuggets mengalahkan Boston Celtics. Jokic dkk. menang dengan skor 96-92 di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Jumat 22 November 2019 waktu setempat.

Pemain asal Serbia itu mencetak tripel-dobel 18 poin, 16 rebound, dan 10 asis. Jamal Murray top skor dengan 22 poin. Paul Millsap dobel-dobel 14 poin dan 10 rebound. Will Barton 15 poin dan 5 asis.

Empat pemain Celtics berusaha melawan. Jaylen Brown mencetak dobel-dobel 22 poin dan 10 rebound. Jayson Tatum 16 poin. Marcus Smart 15 poin dan 6 rebound. Bradn Wanamaker 14 poin dari bangku cadangan. Namun, perlawanan mereka kandas begitu bel tanda berakhir berbunyi. Apalagi garda utama mereka, Kemba Walker, tidak bisa bermain penuh karena diangkut ke rumah sakit. Ia mengalami cedera leher setelah kepalanya membentur Semi Ojeleye.

Nuggets memanfaatkan momentum di pengujung pertandingan untuk menang hari ini. Jokic menjadi momok mengerikan yang membuat Celtics kalang kabut. Ia tampil baik di ketika menyerang maupun bertahan.

Nuggets juga mampu unggul lebih dulu. Mereka memimpin 27-13 di kuarter satu. Selisih cukup lebar dengan 14 poin.

Celtics berusaha bangkit. Mereka mencetak tambahan 21 poin. Namun, Nuggets mampu menjaga posisinya. Mereka tetap unggul 45-34.

Nuggets terus berada di atas. Mereka meninggalkan Celtics 25-23. Itu cukup untuk membuat pasukan Michael Malone tersebut menjaga jarak. Skor sementara 70-57.

Meski tertinggal 14 poin, Celtics tidak tampa menyerah. Kepala Pelatih Brad Stevens berusaha mendorong timnya untuk mengambil alih pertandingan. Mereka mencetak 35 poin lagi di kuarter empat. Nuggets hanya 26.

Rupanya perolehan itu tidak bisa mengangkat Celtics. Mereka tumbang karena akumulasi poin Nuggets lebih banyak. Jokic dkk. tetap memimpin. Mereka menang dengan skor 96-92.

Nuggets kini sudah mengantungi rekor 11 menang 3 kalah. Sementara Celtics 11 menang dan 4 kalah. Nuggets akan tampil lagi lusa melawan Phoenix Suns. Celtics baru bertanding tiga hari lagi melawan Sacramento Kings. (put)

Foto: NBA

Komentar