IBL

Denver Nuggets berhasil melumpuhkan Houston Rockets di pertandingan lanjutan NBA 2019-2020. Itu terjadi berkat Nikola Jokic yang tampil gemilang. Ia mencetak dobel-dobel 27 poin dan 12 rebound. Nuggets menang 105-95 di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Rabu 20 November 2019 waktu setempat.

Will Barton kemudian menambahkan 15 poin dan 7 rebound. Paul Millsap 11 poin dan 6 rebound. Jamal Murray 10 poin, 9 asis, dan 6 steal. Gary Harris 10 poin.

Rockets, seperti biasa, mengandalkan James Harden. Si Berewok mencetak 27 poin, 7 rebound, dan 7 asis. Russell Westbrook di belakangnya dengan 25 poin dan 5 asis. Clint Capela dobel-dobel 12 poin dan 21 rebound.

Capela mengoleksi 48,8 persen rebound Rockets hari ini. Pada umumnya ia meraih bola-bola pantul di area bertahan. Namun, itu tidak cukup untuk membuat mereka menang.

Nuggets memenangkan pertandingan berkat Jokic. Permainannya menjadi momok bagi Rockets. Dobel-dobelnya membuktikan bahwa ia berusaha maksimal di kedua sisi, baik dalam menyerang maupun bertahan.

Jokic dkk. bahkan membuka pertandingan dengan memimpin skor. Mereka unggul 27-22. Namun, Rockets bukan tim sembarangan. Harden dkk. juga melawan.

Rockets mencetak 29 poin di kuarter dua. Sementara Nuggets hanya 27. Untungnya, akumulasi poin mereka masih di atas. Nuggets tetap unggul 54-51.

Setelah itu, Nuggets melebarkan jarak. Mereka meninggalkan Rockets 28-22 sehingga unggul 82-73. Selisih itu penting karena di kuarter empat Rockets kembali menekan.

Di kuarter akhir itu, tim asuhan Mike D'Antoni mencetak 22 poin lagi. Mereka berusaha menggulingkan Nuggets di sisa waktu yang ada. Hanya saja, Nuggets bergeming. Mereka tetap pada posisi memimpin setelah mencetak 23 poin.

Waktu telanjur habis. Rockets tidak sempat menyusul. Nuggets mampu menjaga asa. Mereka menang dengan selisih 10 poin (105-95).

Kini, Nuggets sudah menang 10 dan kalah 3. Mereka akan melanjutkan perjalanan ke pertandingan berikutnya. Selanjutnya, Nuggets mesti menghadapi Boston Celtics. Pertandingan berlangsung lusa. Sementara Rockets (11-4) akan berjumpa dengan Los Angeles Clippers di hari yang sama. (put)

Foto: NBA

Komentar