TIMNAS

Nike KD9 akan menjadi sepatu terbaru Kevin Durant. Ia sudah mengenakannya di Final Wilayah Barat lalu saat menghadapi Golden State Warriors. Debut KD9 adalah 33 poin bersama Kevin Durant.

“Minat saya sudah berubah, permainan saya pun berubah dan sepatu ini sangat sempurna untuk saya saat ini,” ujar Durant memromosikan KD9.

Menarik mengutip sepenggal dari pernyataan Durant, “Minat saya sudah berubah..”

Adakah ini pertanda bahwa ia akan meninggalkan Oklahoma City Thunder?

Seperti kita ketahui, musim ini atau awal Juli nanti, status Kevin Durant adalah unrestricted free agent. Ia boleh pindah ke tim mana saja yang ia kehendaki.

Selain Thunder, dua tim lain yang sangat berminat mengambil Durant adalah Golden State Warriors dan San Antonio Spurs. Dan yang tampaknya paling agresif adalah Warriors.

Pemilik Warriors, Joe Lacob secara samar mengatakan bahwa ia akan sangat agresif mengejar pemain Thunder tersebut. Joe tidak spesifik menyebut nama Durant karena bisa terkena sanksi oleh NBA. Perbincangan mengenai pemain-pemain free agent oleh para pemilik tim maupun yang bersangkutan baru secara resmi diperbolehkan oleh NBA mulai 1 Juli nanti.

Kehebatan Warriors –walau kalah di Final NBA- boleh jadi adalah daya tarik tersendiri bagi Durant. Namun dengan keberadaan Stephen Curry, Klay Thompson dan Draymond Green, ia harus siap berbagi status kebintangannya.

Warriors pun akan memiliki delapan pemain dengan status free agent. Termasuk di dalamnya Harrison Barnes dan Festus Ezeli. Warriors berharap para pemain tersebut menjadi daya tarik bagi banyak tim lain sehingga mereka punya ruang untuk merekrut Durant.

KD_shoots_KD9_native_1600

Durant mengaku bahwa situasinya cukup kompleks saat ini. Apapun keputusannya, Durant mengaku itu adalah keputusan yang lebih mengutamakan basket. Bukan uang atau popularitas.

Kembali ke Nike KD9, menarik menanti apa warna dominan dari sepatu ini kelak. Masihkah dominan dengan warna biru muda-oranye khas Thunder, atau Biru-kuning khas Warriors, atau malah abu-abu khas Spurs, atau yang lainnya.

Walaupun tidak masuk ritel di Indonesia, KD9 Zero Colorway tersedia secara terbatas di Nike.com. KD9 Premiere (putih/biru/merah) dan KD9 Mic Drop (black/white) akan diluncurkan pekan berikutnya. Harga ritel yang dianjurkan untuk KD9 adalah US$150.

Foto: Nike

Komentar