IBL

Rangkaian Community LA Streetball Challenge The World 2019 semakin seru. Setelah mengadakan "Pick Up Game" atau ajang scouting talent yang berlangsung di enam kota sejak Juni lalu, para tim jawara dari masing-masing kota akan berlaga di Grand Final. Acara ini akan berlangsung di GBK Sport Complex, Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019. Will Bunton dan Joe Ballard menjadi bintang tamu pada acara tersebut. Dua dunker profesional ini diharapkan bisa memukau penonton dengan aksi-aksi terbaiknya.

Tujuh tim juara Pick Up Game itu adalah MasaLalu (Bandung), Xpander (Malang), BBM (Yogyakarta), Perbama Bigman (Balikpapan), Boot N Noob (Banjarmasin), Kacupingz (Jakarta), dan Humble Basketball (Jakarta). Mereka akan beradu kemampuan untuk memperebutkan gelar tim terbaik.

Acara dua dunker internasional asal Amerika Serikat. Mereka adalah Will Bunton alias The Thrill, serta Joe Ballard atau yang akrab disapa Jumpin Joe. Keduanya merupakan perwakilan dari Team Flight Brothers.

Will Bunton adalah salah satu pemain yang punya lompatan setinggi hampir 1,3 meter. Sedangkan "Jumpin Joe" Ballard punya kunggulan kreatifitas gaya yang selalu memukau penonton.

"Babak final komunitas yang mempertemukan tim terbaik dari setiap daerah penyelenggaraan Pick Up Game ini merupakan upaya untuk membina komunitas basket dan streetball di Indonesia, dan juga untuk menemukan talenta-talenta terbaik yang bisa berkarier di dunia basket profesional," tutur Novrizal selaku Perwakilan dari LA Streetball.

Selain Community Grand Final, LA Streetball juga sedang mematangkan para kandidat untuk bergabung dalam tim Chellenge The World 2019. Saat ini, masih beranggotakan 14 pemain. Nantinya akan terpilih 12 pemain yang akan berangkat ke Shanghai, untuk mengikuti pertandingan streetball internasional pada 1 hingga 3 November mendatang. (tor)

Foto: LA Streetball

Komentar