IBL

Gelaran Piala Dunia 2019 Cina semakin mendekati akhir. Empat semifinalis , Argentina, Prancis, Spanyol, dan Australia akan berhadapan pada Jumat, 13 September 2019. Nantinya, dua pemenang akan melaju ke final sementara dua tim sisanya akan bersaing demi memperebutkan peringkat tiga. Kedua gim itu akan digelar pada Minggu, 15 September 2019.

Dalam rangka menyambut partai final nanti, FIBA tak mau biasa-biasa saja. Bersama dengan partner lawas mereka, Molten, keduanya meluncurkan bola edisi terbatas untuk partai puncak tersebut. Secara dasar, bola ini adalah bola Molten BG5000 yang baru diluncurkan Maret lalu. Namun, karena menyambut final Piala Dunia, nantinya akan ada logo “FINAL” di bola tersebut.

Tak sampai di situ, bola ini juga akan memiliki ukiran trofi juara yang dikenal dengan “the Naismith Trophy.” Empat dari 12 panel bola yang ada akan dihiasi ornamen emas berkilauan yang bisa dilihat dari beberapa sudut jika terkena cahaya. Molten mengabarkan hanya akan memproduksi 500 bola spesial ini. Nantinya, setiap bola akan memiliki nomor seri tersendiri yang menunjukkan 1—500.

“Ini adalah kehormatan khusus bagi kami untuk menyediakan bola dengan desain unik spesial menyambut partai final Piala Dunia 2019 Cina. Tujuan utama kami mengembangkan desain ini adalah melihat tradisi dan inovasi bisa berjalan berdampingan. Kami tak sabar untuk melihat para pemain dan penonton merasakan langsung performa bola baru ini di partai final nanti,” ujar Kiyofumi Tamiaki, Presiden Molten.

Untuk para penggemar yang ingin mendapatkan bola edisi spesial ini, usaha lebih harus dilakukan. Pasalnya, FIBA dan Molten menyatakan hanya akan menjual bola ini di rekanan penjual mereka yang berada di Cina dan Jepang saja. Bola ini sudah bisa dibeli pada Sabtu, 14 September 2019. (DRMK)

Foto: FIBA

 

Komentar