IBL

Pamor Nike sebagai salah satu merek penyedia alat-alat olahraga tak perlu diragukan lagi. Nama mereka semakin besar seiring deretan kerja sama yang terus mereka bangun seiring berjalannya waktu. Seniman, tokoh-tokoh muda, hingga atlet-atlet papan atas adalah beberapa pihak yang mereka gandeng untuk bekerja sama. Salah satu kerja sama terbesar dan bertahan lama hingga kini adalah kerja sama dengan bintang NBA, LeBron James.

Salah satu hal yang membuat Nike spesial adalah apresiasi mereka terhadap sosok-sosok itu. Terbaru, Nike baru saja mengumumkan bentuk apresiasi mereka kepada LeBron dalam bentuk penamaan gedung baru mereka. Ya, bangunan terbaru mereka di kantor pusat Nike (Nike World Headquarters) akan diberi nama “LeBron James Building.”

Gedung yang nantinya terletak di bagian utara Nike World Headquarters (WHQ) ini akan menjadi “rumah” untuk tim riset dan inovasi Nike yang sebelumnya bertempat di Beaverton, Oregon, Amerika Serikat. Selain itu, laboratorium penelitian olahraga terbaru Nike juga akan ditempatkan di sana. Laboratorium itu akan menjadi bukti kesungguhan Nike untuk selalu unggul dalam hal ilmu olahraga dari para pesainganya.

“Wow, ini benar-benar nyata! Saat saya mendapatkan telepon tentang hal ini saya sama sekali tak mempercayainya! Saya benar-benar langsung meneteskan air mata saya,” tulis LeBron di akun Instagram pribadinya tentang rencana ini.

“Kalian tahu saya berasal dari mana. Namun, jika Anda tidak tahu, saya akan jelaskan bahwa saya berasal dari sebuah proyek kota, saya tumbuh dengan sosok ibu saja, saya satu-satunya anak dan statistik menunjukkan bahwa saya tidak akan pernah berhasil. Sekarang saya punya gedung sendiri di Nike WHQ yang akan membuat warisan saya bertahan turun-temurun,” tutupnya.

Laboratorium baru Nike nanti besarnya akan lima kali lebih besar dari yang mereka punya sebelumnya. LeBron James Building juga akan memiliki lapangan seukuran NBA, trek ketahanan 200 meter dan 100 meter lapangan dengan rumput sintetis. Selain itu, ada juga area sebesar 500 kaki yang mampu digunakan untuk latihan baik oleh atlet dan para pekerja di area luar. (DRMK)

Foto: Nike, NBA

 

Komentar