IBL

Hangtuah akan mengarungi IBL musim dengan dengan dukungan dari sponsor baru yaitu Amartha Fintek. Bergabungnya sponsor tersebut membuat nama tim menjadi Amartha - Hangtuah Basketball. Lebih istimewa lagi, Kelly Purwanto kembali bergabung dengan Hangtuah.

Pada musim 2018-2019, Hangtuah sempat mengalami kendala finansial. Beberapa pemain, termasuk Kelly Purwanto, juga memilih meninggalkan tim tersebut. Namun, Hangtuah tetap bisa menembus empat besar. Datangnya sponsor baru, bisa menumbuhkan harapan baru bagi Hangtuah.

"Amartha melihat kerja keras yang ditunjukkan pemain Hangtuah dua musim ini. Mereka pantas mendapat dukungan dari kami. Mereka menunjukkan bahwa dengan segala keterbatasan, mampu mendobrak tim papan atas," kata Andi Taufan Garuda Putra, CEO sekaligus pendiri Amartha Fintek.

Sementara itu, Presiden Klub Amartha-Hangtuah, Gading R. Joedo memanfaatkan dukungan sponsor baru itu dengan menarik kembali Kelly Purwanto. Pemain yang sempat pindah ke Siliwang Bogor, musim lalu. Pengalaman Kelly diperlukan untuk membimbing pemain-pemain muda Hangtuah, seperti Abraham Wenas.

"Hangtuah punya strategi kami untuk mendongkrak prestasi di musim kompetisi mendatang, salah satunya mengembalikan Kelly Purwanto. Ia akan duet dengan bintang muda kami, Abraham Wenas," ujar Gading.

Soal pemain dan performa tim sudah tidak perlu diragukan lagi. Karena dua musim terakhir, mereka membuktikan bahwa tetap konsisten di tengah kesulitan keuangan. Kedatangan sponsor baru, diharapkan membuat pemain lebih fokus di lapangan, dan tidak memikirkan hal di luar teknis. (tor)

Foto: Dokumentasi Hangtuah

Komentar