IBL

Pagelaran Honda DBL 2019 telah diresmikan pada 23 Juli 2019. Kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia ini telah memasuki tahun ke-16 penyelenggaraan. PT DBL Indonesia selaku penyelenggara telah menyiapkan hal-hal baru yang sayang untuk dilewatkan. Mereka meluncurkan aplikasi ponsel pintar bernama DBL Play. Sebuah platform di mana masyarakat dapat menerima perkembangan langsung dari kompetisi yang tengah berjalan.

Aplikasi DBL Play

Inovasi baru ini sesuai dengan prinsip Azrul Ananda selaku pendiri juga CEO. “Prinsip kami konsisten. Bila kami terus mengembangkan partisipasi, maka partisipasi akan membiayai prestasi. Dan DBL Play akan menjadi platform untuk memperluas partisipasi anak muda di DBL,” jelas Azrul dalam peluncuran Honda DBL 2019 di kawasan Senayan, Jakarta.

Materi yang ditayangkan di DBL Play diharapkan dapat mengakomodasi rasa haus para penggila Honda DBL tentang apapun. Menu utama yang disajikan adalah informasi tercepat tentang pertandingan. Bila dikalkulasi, sekitar 1400 pertandingan akan diselenggarakan dari Aceh sampai Papua. Semua berhak mendapat sorotan mengingat bakat terpendam basket bisa tercipta dari mana saja. Potensi itu terangkum dalam bentuk berita juga cerita didukung dengan foto berkelas. Aksi para pebasket pelajar itu juga bisa dinikmati melalui fitur siaran langsung (live streaming) untuk setiap pertandingannya.

Bajak Sekolah

Program selanjutnya adalah kunjungan (roadshow) ke sekolah-sekolah di kota penyelenggaraan Honda DBL. Kegiatan ini memang bukan hal baru. Setiap tahun, pihak panitia lokal akan melaksanakan hal serupa guna mempromosikan gelaran. Namun, terhitung 2019, hadir program baru bernama “DBL Bajak Sekolah bersama Augie Fantinus”. Kunjungan ke sekolah pun akan terasa berbeda dan lebih menyenangkan untuk disimak. Kegiatan ini pun nantinya akan ditayangkan melalui aplikasi DBL Play sehingga semua bisa menonton.

Sepatu AZA baru?

Satu hal lain adalah sepatu yang dipakai Azrul Ananda. Pendiri dan CEO PT DBL Indonesia ini membuka gelaran akbar ini dengan penampilan semi kasual. Penampilannya dilengkapi dengan sepasang sepatu berwarna merah menyala. Modelnya serupa dengan DBL Ardiles AZA 6. Meski demikian, baik PT DBL Indonesia dan Ardiles tidak mengeluarkan pernyataan apapun terkait sepatu ini. (ajb)

Komentar