TIMNAS

Prawira Bandung gagal tampil di final di IBL Go-Jek 3x3 Basketball Indonesia Tour Seri I Cirebon. Namun, mereka tidak pantang menyerah. Tim asal Bandung itu memperbaiki penampilan mereka di Seri II Bali pada Sabtu, 13 Juli 2019.

Prawira bahkan berhasil tampil sempurna. Mereka mengalahkan semua lawannya di hari pertama di Dicovery Mall, Kuta, Bali. Prawira menang 4 kali dari total 4 pertandingan.

Di pertandingan pertamanya, Prawira mengalahkan Satya Wacana Salatiga A. Mereka menang dengan skor 20-15. Prawira kemudian mengalahkan Stapac Jakarta 15-10.

Tim yang diperkuat Danny Ray, Hans Abraham, Pandu Wiguna, dan Surliyadin mesti menghadapi NSH Jakarta di pertandingan ketiga. Namun, mereka tidak gentar. Prawira bahkan mampu menang dengan skor timpang 19-6. NSH bukanlah lawan sepadan untuk mereka.

Di pertandingan terakhirnya, Prawira melawan BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta. Mereka mendapat perlawanan berarti sehingga skor ketat 14-12. Untungnya Prawira unggul dua poin sampai waktu habis.

Dengan empat kemenangan itu, Prawira berada di puncak klasemen Grup A. Di bawahnya, Stapac mengikuti dengan tiga kemenangan. Bima Perkasa di tempat ketiga dengan dua kemenangan. Sementara NSH belum pernah menang sekalipun.

Di Grup B, Pelita Jaya—tim juara Seri I—harus berbagi jumlah kemenangan dengan Hangtuah. Mereka sama-sama menang 3 kali dari total 4 pertandingan. Pelita Jaya kalah dari kalah dari Hangtuah. Hangtuah kalah dari Satria Muda Pertamina Jakarta.

Dengan hasil itu, empat tim dari masing-masing grup berhak ke babak playoff besok. Prawira, Stapac, Bima Perkasa, dan Satya Wacana A menjadi wakil dari Grup A. Sementara Pelita Jaya, Hangtuah, Satria Muda, dan Pacific menjadi wakil dari Grup B.

Prawira akan membuka pertandingan kategori Elite dengan menghadapi Pacific besok. Pertandingan tetap berlangsung di tempat yang sama. Tim-tim yang lolos ke playoff berkesempatan untuk menjadi juara di Seri II. (put)

Foto: Ibro Kumar

 

Komentar