IBL

Giannis Antetokounmpo tidak bisa berhenti berprestasi. Setelah merengkuh gelar pemain terbaik NBA 2018-2019, ia memboyong dua gelar lainnya dalam anugerah ESPYS. Ia mendapat gelar atlet pria terbaik sekaligus atlet NBA terbaik di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Rabu 10 Juli 2019 waktu setempat.

Antetokounmpo menyisihkan setidaknya tiga atlet di dua kategori itu. Ia, misalnya, berhasil menyingkirkan Patrick Mahomes dari Kansas City Chiefs (sepak bola amerika), Mookie Betts dari Boston Red Sox (baseball), dan Books Koepka (golf) dalam perebutan gelar atlet pria terbaik.

Antetokounmpo juga menyingkirkan Kevin Durant, James Harden, dan Paul George dalam perebutan gelar atlet NBA terbaik.

“Ini tidak akan seperti pidato pemain terbaik,” ujar Antetokounmpo di atas pentas. “Saya tidak akan menangis hari ini.”

Setelah mengatakan hal itu, Antetokounmpo berterima kasih kepada semua pihak yang membantunya selama ini. Ia berterima kasih kepada keluarga, kekasih, Milwaukee Bucks, dan lainnya. Ia mengaku telah bekerja keras untuk bisa sampai ke titik itu.

Usaha Antetokounmpo untuk berada di sana memang luar biasa. Ia berhasil mengembangkan dirinya sehingga bisa menyabet berbagai gelar individu. Ia juga berhasil mengantarkan Bucks ke puncak klasemen Wilayah Timur dengan rekor terbaik 60-22.

Bucks pada akhirnya juga bisa menembus playoff. Mereka sampai ke Final Wilayah, tetapi kalah dari Toronto Raptors. Namun begitu, pencapaian mereka benar-benar fantastis. Antetokounmpo membantu Bucks untuk bermain di tingkat yang lebih tinggi. Para penggemar pun memilihnya sebagai atlet terbaik sekaligus atlet NBA terbaik. Sebab, mereka memang menentukan pemenangnya lewat pungutan suara. (put)

Foto: NBA

Komentar