TIMNAS

Avery Bradley sempat berkarier di Los Angeles bersama Clippers. Namun, kariernya di sana terhenti karena ditukar ke Memphis Grizzlies pada Februari 2019 lalu. Kini Bradley siap untuk kembali ke Los Angeles. Ia akan membela Lakers.

Menurut laporan Adrian Wojnarowski, ESPN, Bradley akan menyelesaikan masalah kontraknya dengan Grizzlies terlebih dahulu. Tim asal Memphis itu berniat melepasnya pada Sabtu lalu, tetapi belum benar-benar menyelesaikannya. Seandainya masalah itu selesai, Bradley akan segera bergabung dengan LeBron James dkk. di Lakers. Bill Duffy, agennya dari BDA, sudah mengonfirmasi hal itu kepada media.

Duffy mengatakan bahwa Bradley akan menandatangani kontrak dua tahun sebesar AS$9,7 juta. Kontrak itu sudah termasuk opsi pemain di tahun kedua. Jadi, Bradley bisa memutuskan lanjut atau tidak di tahun terakhirnya nanti. Lakers sendiri akan menggunakan room exception agar bisa merekrutnya dari pasar pemain bebas.

Dengan kehadiran Bradley, Lakers akan mendapatkan garda bertipe defensif yang fleksibel. Kepala Pelatih Frank Vogel dapat memainkannya bergantian dengan garda lain, seperti: Rajon Rondo, Quinn Cook, Alex Caruso, Kentavious Caldwell-Pope, dan Troy Daniels. Ia bahkan tidak hanya gesit, tetapi juga produktif.

Selama membela Grizzlies, ia tampil sebanyak 14 kali dengan rata-rata 16,1 poin, 3,1 rebound, 4 asis, dan 1 steal. Persentase tembakan keseluruhannya mencapai 46,3 persen. Efektivitas tembakan keseluruhan 53,7 persen. True shooting percentage 56,5 persen.

Sebelum membela Grizzzlies dan Clippers, Bradley juga sempat bermain bersama Detroit Piston 2017-2018. Namun, kariernya benar-benar singkat di sana. Ia hanya tampil sebanyak 40 kali sampai ditukar ke Clippers di musim yang sama.  

Kendati selalu berpindah-pindah, Bradley sempat memiliki karier yang lama di Boston. Ia membela Celtics selama tujuh musim. Di sanalah ia sempat menyicipi pertandingan playoff. Bradley tampil sebanyak 39 kali di babak pascamusim reguler itu bersama Celtics. Ia mencetak 12,2 poin, 3,1 rebound, 1,6 asis, dan 1,2 steal per pertandingan.

Kini Bradley akan membawa pengalamannya itu ke Lakers untuk membantu James dkk. musim depan. Manajer Umum Rob Pelinka sempat mengatakan bahwa mereka hendak mengejar gelar juara. Lakers membutuhkan pemain berkualitas untuk menggapai tujuan. Apalagi mengingat persaingan yang semakin ketat, terutama di Wilayah Barat. (put)

Foto: NBA

Komentar