IBL

Boston Celtics kurang beruntung di Playoff NBA 2018-2019. Milwaukee Bucks menumbangkan mereka di semifinal wilayah timur. Namun, Celtics tidak bisa menyerah begitu saja. Mereka akan kembali menguatkan tim untuk masa depan yang lebih cerah.

Kepala Pelatih Brad Stevens belakangan ini juga berencana melakukan pembenahan di jajaran stafnya. Salah satunya dengan mengincar asisten pelatih baru. Ia bahkan telah mewawancarai B.J. Bickerstaff pada Rabu malam, 15 Mei 2019 waktu setempat.

Stevens mewawancarai Bickerstaff menyusul absennya Micah Shrewsberry. Asisten pelatih terdahulu itu keluar dari organisasi karena punya petualangan baru. Shrewsberry bergabung dengan Purdue University.

Sementara itu, Bickerstaff sendiri dikaitkan dengan lowongan pekerjaan dalam beberapa minggu ini. Los Angeles Lakers sempat mewawancarainya untuk mengisi kekosongan posisi kepala pelatih. Namun, Lakers justru lebih memilih Frank Vogel untuk mengisi itu.

John Beilein, kepala pelatih baru Cleveland Cavaliers, juga mengincar Bickerstaff untuk menjadi asisten pelatih. Namun, hingga dewasa ini, belum ada tanda-tanda Bickerstaff akan merapat ke Ohio. Ia masih menganggur.

Bickerstaff terakhir kali bekerja sebagai kepala pelatih Memphis Grizzlies. Ia mendapat kesempatan itu setelah Grizzlies memecat David Fizdale. Pada mulanya, Bickerstaff memegang tim sebagai kepala pelatih sementara. Grizzlies lalu menawarkannya untuk menjadi kepala pelatih permanen.

Kendati demikian, kiprah Bickerstaff bersama Grizzlies tidak mulus. Mereka terdampar di peringkat 12 wilayah barat dengan rekor 33-49. Grizzlies pun terpaksa mengakhiri kerja samanya dengan Bickerstaff.

Untungnya, Bickerstaff masih laku di pasaran. Beberapa klub tertarik membawanya ke kota masing-masing. Namun, Bickerstaff belum juga mendapatkannya. Celtics pun belum tentu menawarkan kerja sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar