IBL

Sudah jatuh tertimpa tangga. Begitulah nasib John Wall, garda utama Washington Wizards, yang mengalami cedera. Setelah melalui operasi tumit, ia malah harus mengalami cedera achilles karena jatuh di rumahnya awal 2019 ini. Wall pun terpaksa absen selama 11-15 bulan. Itu artinya, Wall tidak hanya absen di NBA 2018-2019, tetapi juga musim selanjutnya.

Akibat absennya Wall, Wizards tidak memiliki pemain berposisi garda utama selain Chasson Randle. Namun, mereka punya Tomas Satoransky dan Bradley Beal yang bergantian mengisi kekosongan itu. Sayangnya, kedua pemain tersebut tidak selalu bisa menggantikan Wall.

Dengan kondisi itu, Wizards bisa saja merekrut garda utama baru musim depan. Wall bahkan tidak masalah dengan itu. Ia mengatakan dirinya akan baik-baik saja seandainya Wizards memilih garda utama pada NBA Draft mendatang.

Wall tidak khawatir posisinya tergeser.

“Dia akan menjadi pelapis yang hebat untuk saya,” kata Wall seperti dikutip Michael Lee, The Athletic.

Menurut Wall, Wizards memang sudah seharusnya mengambil langkah terbaik untuk tim. Sementara itu, ia sendiri akan berusaha sebaik mungkin untuk pulih. Ia tengah berproses untuk melakukan itu meski tidak tahu kapan akan kembali.

“Seberapa lama saya pulih? Kapanpun saya merasa tubuh saya siap bermain, saat itulah saya akan kembali,” ujar Wall.

Sebelum cedera, Wall sempat bermain sebanyak 32 kali di 2018-2019. Ia mencetak rata-rata 20,7 poin, 3,6 rebound, dan 8,7 asis per pertandingan. Sayangnya, ia tidak bisa melanjutkan kiprahnya karena cedera tumit. Saat pemulihan cedera itu, Wall kemudian terjatuh dan melukai achillesnya. Ia kini harus menerima nasib untuk absen sampai musim depan.

Komentar