IBL

Honda DBL Indonesia All-Star 2018 telah menyelesaikan pemusatan latihan kedua di Surabaya beberapa waktu lalu. Kini mereka sudah tiba di Los Angeles, California, Amerika Serikat, untuk melanjutkan kegiatannya. Tim putra pun bersemangat untuk menyambut semuanya, termasuk latihan dan turnamen nasional.

Kendati demikian, tim putra tidak langsung latihan begitu tiba di Los Angeles. Mereka justru istirahat sejenak dengan jalan-jalan ke Walk of Fame dan pusat perbelanjaan di sekitar sana. Bagi Kepala Pelatih Jap Ricky, kegiatan itu sama pentingnya dengan latihan. Jalan-jalan juga bisa meningkatkan ikatan antarpemain dan pelatih.

Selain itu, di tengah jadwal padat All-Star ini, tim putra terus menjaga kesehatan dan kekompakannya selama peralanan. Mereka baru akan latihan besok sehingga perlu menjaga diri untuk tetap bisa mengikuti rangkaian acara sampai nanti. Ricky pun berusaha untuk selalu mengingatkan anak-anaknya akan hal itu.

Mainbasket berbincang-bincang singkat dengan Ricky tentang perjalanannya ke Amerika Serikat, tantangan di masa mendatang, juga persiapannya sebelum ini.

Simak perbincangan kami, sebagai berikut:

Seperti apa persiapan tim putra di Surabaya beberapa waktu lalu?

Persiapan di Surabaya sangat singkat, tapi anak-anak cepat beradaptasi karena tidak banyak perubahan dari yang dikasih coach WBA.

Cukup tidak buat persiapan turnamen nanti?

Persiapan TC (training camp) kemarin, ya, sangat kurang. Namun, karena anak-anak sangat baik beradaptasi, dan kebersamaan juga ada, jadi bisa dimaksimalkan untuk turnamen

Apa pendapat Pelatih soal turnamen sekelas AAU ini? Apalagi ini bakal jadi kesempatan besar bagi Indonesia.

Sangat berharga dan tantangan yang luar biasa dapat bertanding di Amerika. Ini yang pertama kali, saya dan anank-anak akan maksimal dan habis-habisan.

Selama perjalanan bagaimana Pelatih dan anak-anak menjaga chemistry?

Chemistry sangat terjalin dengan baik. Kami sangat kompak di dalam dan di luar lapangan.

Sebelum latihan, teman-teman jalan-jalan dulu di tengah jadwal padat. Apa pendapat Pelatih soal ini? Bagus untuk persiapan?

Tidak ada masalah. Justru bagus. Dengan hangout kami bisa memaksimalkan chemistry lebih baik lagi di lapangan nanti.

Besok mulai latihan bareng James Hunt, apa yang diharapkan?

Anak-anak mendaapat fundamental yang lebih baik lagi. Bisa tahu kekurangannya di mana untuk skill individu.

Sejauh ini semua sehat untuk ikut latihan?

Puji Tuhan, semuanya dalam kondisi fit.

Apa yang bakal Pelatih lakukan untuk menjaga anak-anak tetap sehat dan solid?

Makanan yang baik dan bergizi. Minum air putih yang bnyak dan istirahat yang baik. (GNP)

Komentar