IBL

Honda DBL Indonesia All-Star 2018 sudah tiba di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Begitu tiba di sana, mereka tidak langsung latihan. Mereka justru menyegarkan pikiran dulu dengan jalan-jalan di sekitar kota.

Menurut Kepala Pelatih tim putri, I Gusti Ngurah Teguh Putra Negara, kegiatan jalan-jalan itu bagus untuk timnya. Sebab, setelah ini, mereka akan menghadapi latihan keras juga turnamen sekelas AAU yang menyita waktu. Ia pun senang anak-anak asuhnya diberi waktu untuk santai dulu hari ini, Rabu, 20 Februari 2019 waktu Amerika Serikat.

Setelah puas jalan-jalan, Mainbasket berbincang-bincang dengan Teguh tentang kegiatan mereka selama ini, termasuk persiapan di Surabaya beberapa waktu lalu.

Simak perbincangan kami, sebagai berikut:

Bli, seperti apa persiapan tim putri di Surabaya?

Persiapan di Surabaya sudah bagus. Chemistry anak-anak juga sudah mulai dapat. Yang perlu ditingkatkan lagi itu, ya, komunikasinya pas defense saja.

Waktu dengar soal turnamen, apa yang Bli pikirkan pertama kali?

Pas dengar, sih, kaget. Senang campur deg-degan juga. Tidak menyangka bisa melatih tim untuk bertanding di Amerika. Mana kami ini tim pertama dari Indonesia yang ikut kompetisi di sini. I’m so excited!

Apa targetnya di turnamen nanti?

Dari saya pribadi, sih, maunya bisa juara. Namun, dari tim manajer dan Mas Azrul (Ananda) juga tidak memberi target. So, nothing to lose. Main sebaik-baiknya untuk pengalaman.

Apa yang perlu dilakukan untuk mencapai target?

Untuk bisa sampai target kudu latihan yang keras, disiplin, dan selalu fokus. Jangan pernah cepat puas karena masih banyak yang lebih bagus di luar sana.

Hari ini belum latihan, baru jalan-jalan. Bagus tidak buat anak-anak istirahat sejenak?

Bagus untuk anak-anak biar mereka tidak stres juga karena perjalanan yang panjang. Total untuk sampai ke hotel itu hampir 24 jam perjalanan. Ini untuk refreshing mereka supaya besok siap untuk melahap latihan dan siap mengikuti turnamen di sini.

Seperti apa Los Angeles? Asyik?

Asyik dan dingin! Hahaha. Anginnya itu yang menusuk dinginnya. Baju pakai tiga lapis sama jaket juga tidak berpengaruh, hahaha.

Melakukan apa saja begitu tiba di Amerika Serikat?

Tadi, sih, foto-foto, terus jalan ke Walk of Fame-nya Los Angeles. Sudah sempat cari oleh-oleh juga.

Berikutnya apa lagi? Dengar-dengar besok latihan?

Persiapannya, sih, sekarang balik ke hotel dan istirahat karena besok jadwalnya padat. Doakan bisa kasih hasil terbaik dan dapat manfaat yang banyak dari Los Angeles. (GNP)

Komentar