IBL

Respati Ragil Pamungkas dan Valentino Wuwungan tampil bagus saat Pelita Jaya Basketball Club menang 77-68 atas Satya Wacana Salatiga, Sabtu, 9 Februari 2019. Ragil mencetak 15 poin, termasuk 3 dari 3 tripoin. Tino mendulang 14 poin, termasuk 4 dari 10 tripoin. Keduanya sama-sama muncul dari bangku cadangan.

Pemain cadangan Pelita Jaya total menyumbang 36 dari 77 poin di laga ini. Ragil dan Tino menghasilkan 29 poin. Mereka berdua menjadi jawaban kebuntuan Pelita Jaya khususnya dari tembakan tiga angka. Di laga ini, Pelita Jaya mencetak 10 dari 32 percobaan tripoin. Xaverius Prawiro tidak bisa memasukkan tembakan tripoin dari lima percobaan. Lalu Prastawa hanya memasukkan 2 dari 10 percobaan.

Pemain asing Pelita Jaya, Nate Barfield menyumbang 12 poin dan 12 rebound, lalu Carlton Hurst menambahkan 10 poin dan 11 rebound. Sementara itu, di tim Satya Wacana, Madarious Gibbs mencetak 29 poin dan 14 asis. Raymond Miller 14 poin dan 12 rebound, lalu Andre Adrianno 13 poin.

"Kami sudah pasti melaju ke playoff. Jadi sisa pertandingan di seri Malang dan Yogyakarta akan kami manfaatkan untuk persiapan tim di babak playoff. Tentunya, persiapan dari semua sisi," kata Fictor G. Roring, kepala pelatih Pelita Jaya.

Sebaliknya, Kepala Pelatih Efri Meldi berpendapat bahwa level permainan Satya Wacana sudah berkembang. Hanya saja, di laga ini mereka terlambat panas. Pelita Jaya unggul 23-16 di kuarter pertama. Sehingga Satya Wacana sulit untuk mengejar di kuarter berikutnya.

"Kami sudah berupaya mengejar ketertinggalan di kuarter keempat. Tapi sudah terlambat," ucapnya.

Seharusnya, jadwal pertandingan Pelita Jaya di Malang sudah habis. Namun mereka akan kembali berlaga hari Minggu, 10 Februari 2019, melawan Stapac Jakarta. Ini merupakan laga yang sempat ditunda pada seri Surabaya lalu. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar