IBL

David Seagers pada mulanya hampir tidak akan kembali ke Indonesia. Pacific Caesars Surabaya, klub yang memakai jasanya selama dua tahun terakhir, ternyata memilih pemain lain saat IBL Draft 2018. Namun, Bank BPD DIY Bima Perkasa ternyata menukar pemain asingnya di pertengahan musim. Mereka mengganti LeShaun Murphy dengan Seagers.

Akhirnya, Seagers pun kembali ke Indonesia. Ia pertama kali tampil bersama Bima Perkasa di IBL Seri 4 Solo. Kemudian, ia bertemu tim lamanya di Seri 5 Bandung. Saat itu, Seagers berhasil mengantarkan tim barunya mengalahkan Pacific. Ia mencetak dobel-dobel 31 poin dan 11 rebound.

Mainbasket bertemu Seagers di ruang ganti seusai pertandingan. Ia hendak kembali ke bus untuk bergabung dengan rekan-rekan setimnya. Namun, ia bersedia untuk bercakap-cakap sebentar. Lewat percakapan singkat itu, Seagers mengungkapkan perasaannya kembali ke Indonesia dengan tim, lingkungan, dan kultur baru. Ia juga tidak sabar untuk kembali ke Surabaya di Seri 6 nanti.

Simak wawancara berikut:   

Apa pendapatmu soal pertandingan melawan bekas timmu hari ini (Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta versus Pacific Caesar Surabaya, Jumat 25 Januari 2019)?

Senang sekali bisa menang hari ini. Menyenangkan. Basket memang selalu menyenangkan.

Saya tahu ini telat, tapi selamat datang kembali di Indonesia. Bagaimana kamu menyesuaikan diri lagi dengan tim baru, lingkungan, dan kulturnya?

Ini basket. Menembaknya sama. Melantunnya sama. Lingkungannya memang berbeda, tapi rekan-rekan setim saya mau menyambut saya. Saya sangat menghargai itu.

Saya berbicara kepada mereka. Saya masuk di pertengahan musim, tapi saya menyukai mereka. Saya berusaha untuk melakukan sesuatu yang bisa membantu tim ini di sisa musim.

Apa targetmu di musim ini?

Saya mencoba konsisten untuk menargetkan gelar juara seperti biasanya. Namun, fokus kami adalah memperbaiki permainan dari pertandingan ke pertandingan, lalu ke playoff.

Apa yang kamu lakukan di jeda musim?

Saya selalu bermain basket.

Selalu basket?

Kadang-kadang juga pergi keluar bersama teman-teman saya. Namun, saya lebih banyak bermain basket. Ikut bermain di 3x3. FIBA 3x3. Saya menyukainya.

Kamu sudah bermain di sini selama tiga musim. Apa pendapatmu soal liga ini?

Saya menyukai liga ini. Saya berharap liga terus berkembang dan menjadi lebih baik setiap tahunnya. Namun, sejauh ini, saya datang ke mari dan menikmati kompetisinya.

Foto: Hariyanto

Komentar