IBL

LeBron James, megabintang Los Angeles Lakers, belum juga bisa tampil sejak Natal 2018. Ia mengalami cedera kunci paha yang menepikannya selama sebulan. Namun, dengan kondisinya sekarang, ia berharap bisa kembali saat Lakers bertemu Los Angeles Clippers di Staples Center pada Kamis, 31 Januari 2019 waktu setempat.

Menurut laporan Tania Ganguli, Los Angeles Times, Lakers memang optimis bahwa James akan kembali dalam tiga hari. Itu artinya, Sang Raja akan melewatkan pertandingan melawan Philadelphia 76ers besok, tetapi kemungkinan bisa tampil saat derby Los Angeles. Cedera kunci paha ini benar-benar menyulitkan James dan Lakers.

Sejak mengalami cedera, Lakers hanya menang 6 kali dari 16 pertandingan. Mereka lebih sering kalah sehingga jatuh dari peringkat empat ke peringkat sembilan di klasemen sementara Wilayah Barat. Secara keseluruhan, mereka tengah mengemas total 26 kemenangan dan 24 kekalahan. Clippers berada di atasnya dengan 28 kemenangan dan 23 kekalahan.

Jika Lakers ingin kembali menjadi tim kandidat playoff dalam waktu dekat, mereka mesti merebut dua pertandingan di depan mata. Mereka harus menang dari Sixers dan Clippers minggu ini agar bisa naik ke peringkat delapan. Namun, Sixers dan Clippers bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

Sixers, terutama, merupakan tim papan atas di Wilayah Timur dengan rekor 32 kemenangan dan 18 kekalahan. Barisan muda Lakers akan mengalami kesulitan menghadapi pemain sekelas Joel Embiid, Ben Simmons, dan Jimmy Butler. Oleh karena itu, mereka membutuhkan James di lapangan untuk membantu mereka melawan.

Sayangnya, cedera kunci paha memang tidak bisa diburu-buru. Jika dipaksakan, cedera itu bisa jadi lebih buruk. James pun terpaksa harus menepi selama ini hanya untuk menyembuhkan diri. Namun, belakangan, kondisinya sudah semakin baik. Ia bahkan sudah ikut latihan dalam pertandingan uji coba bersama Lakers kemarin. James pun berharap bisa mengikuti latihan lebih banyak lagi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar