IBL

Tim nasional muda Indonesia berjuluk Indonesia Warriors melakoni pertandingan perdananya di IBL 2018-2019. Saat itu, mereka mesti menghadapi NSH Jakarta yang tidak turun dengan skuat penuh dalam sebuah pertandingan ekhibisi. Indonesia Warriors pun bisa mengatasi NSH dengan skor 74-48 di C-Tra Arena, Bandung, Sabtu 26 Januari 2019.

Muhammad Arighi menjadi pencetak angka terbanyak dengan 21 poin. Erick Gosal dan Yesaya Saudale di belakangnya dengan 10 poin. William Kosasih hampir dobel-dobel dengan 9 poin dan 9 rebound.

Di kubu NSH, tiga pemain mereka mencetak dobel digit poin. Lutfi Koswara, Raylly Pratama, dan Hengki Infandi sama-sama mencetak 10 poin. Namun, perolehan itu tidak juga membuat mereka menang atas tim muda Indonesia. Apalagi NSH tampil tanpa barisan utamanya, termasuk pemain asing.  

Dengan memanfaatkan ketidakhadiran barisan utama NSH, Indonesia Warriors membuka pertandingan dengan unggul 7-4. Mereka kemudian menambah 10 poin lagi untuk memimpin 17-8 di kuarter satu. William, adik Vincent Kosasih, senter Stapac Jakarta, mencetak 5 poin dan 5 rebound untuk Indonesia Warriors.

Di kuarter dua, tim muda Indonesia itu mempertahankan keunggulannya dengan terus mencetak lebih banyak poin dari NSH. Mereka bermain unggul 16-9 sehingga memimpin total skor 33-17. Unit kedua NSH tampak kesulitan menyaingi Indonesia Warriors.

Setelah istirahat paruh pertama, NSH belum juga bisa menggulingkan dominasi Indonesia Warriors. Tim muda Indonesia yang diasuh Dusan Ignjatov itu terus di atas angin. Dua pemain mereka, Arighi dan Yesaya, bahkan sudah mengumpulkan dobel digit poin. Arighi mencetak 13 sementara Yesaya 10 poin. Indonesia Warriors unggul 52-36.

Di kuarter empat, Indonesia Warriors tidak mengendurkan permainan mereka. Pelatih Ignjatov ingin pemainnya terus mempertahankan ritme mereka. Ia bahkan meminta para muda supaya tampil ngotot meski tahu lawannya adalah pemain profesional. Alhasil, Indonesia Warriors pun menang 74-48.

Setelah memenangkan pertandingan perdananya, Indonesia Warriors tidak akan bermain lagi di IBL Seri 5 Bandung. Mereka baru akan bermain di seri berikutnya. (GNP)

Foto: Mei Linda

Komentar