ABL

Macau Black Bears yang musim lalu bernama Chong Son Kung Fu tersingkir dari semifinal ABL 2017-2018. Saat itu, mereka kalah 0-2 dari Mono Vampire Thailand. Malam ini, Black Bears mereka sukses menuntaskan dendam dengan menang 106-100 atas Mono Vampire di Stadium 29, Bangkok, 17 November 2018. Pemain asing baru Black Bears, Ryan Watkins, mencetak 29 poin dan 23 rebound.

Watkins bak monster di area kunci lawan. Sebab ia mengambil 13 offensive rebound dari total 23 rebound. Watkins juga menambahkan 2 asis, 1 blok, dan 1 steal. Black Bears makin perkasa dengan duet MVP ABL, Anthony Tucker dan Mikh McKinney. Tucker mencetak 28 poin, 11 asis, 1 steal. Sedangkan McKinney menambahkan 16 poin, 9 rebound, 5 asis.

Keluarnya Sam Deguara dari Mono Vampire membuat gaya permainan tim ini berubah. Mereka kini lebih mengandalkan kecepatan Jason Brickman dan Mike Singletary. Singletary menyumbang 28 poin dan 18 rebound, disusul Moses Morgan dengan torehan 20 poin. Sementara itu, pemain asing baru Marcus Keene menjadi pendulang poin terbanyak dengan 30 poin.

Meski kalah, Jason Brickman berhasil mematahkan rekor jumlah asis terbanyak di ABL dengan 577 asis. Sebelumnya rekor asis terbanyak ABL dipegang oleh Froilan Baguion dengan 569 asis.

Jalannya pertandingan sangat menarik. Mono Vampire awalnya unggul 23-19 di kuarter pertama. Namun keadaan berbalik di kuarter kedua. Black Bears memimpin 52-51 di akhir kuarter kedua. Black Bears menggunakan kekuatan Watkins untuk menyerang area kunci Mono Vampire di kuarter ketiga. Hasilnya mereka unggul 13 poin, 84-71, di kuarter ini. Meski menerapkan sacrifice foul di menit-menit akhir, Mono Vampire tetap tidak mampu mengejar. Ini karena Black Bears punya akurasi tembakan bebas yang bagus. Mereka menceta 22 dari 28 tembakan bebas.

Selanjutnya Macau Black Bears akan berkunjung ke Zhuhai untuk menghadapi Wolf Warriors. Sedangkan Mono Vampire akan menyambut kedatangan Singapore Slingers. Kedua pertandingan tersebut akan berlangsung Rabu, 21 November 2018.

Foto: aseanbasketballleague.com

Komentar