IBL

Bermain video gim Play Station adalah cara Paul George melepas penat. Ia melakukannya sejak kecil. Oleh karena itu, Nike selaku sponsor berinisiatif untuk menelurkan sepatu khusus Nike PG dengan tema konsol yang ia gemari itu. Setelah memperkenalkan edisi pertama pada akhir 2017 lalu, kedua belah pihak sepakat merilis edisi lanjutan dengan menggandeng konsol gim di bawah naungan raksasa teknologi asal Jepang, Sony.

Kolaborasi kedua menggunakan basis Nike PG 2,5. Sepatu ini merupakan pengembangan dari Nike PG 2 dengan menyertakan tali Velcro tambahan milik Nike PG 1.

Konsol Play Station 1 edisi pertama jadi inspirasi pemilihan warna Play Station x Nike PG2.5.

Konsep retro diusung untuk edisi ini. Nike menerapkan warna abu-abu dari Play Station 1 untuk mewarnai sepatu milik PG. Pada bagian panel samping, Nike menyertakan tombol persegi, lingkaran, segitiga, dan silang seperti pada alat kontrol (stick) gim. Logo lawas konsol yang dirilis pertama kali pada 3 Desember 1994 itu pun menempel di bagian kiri sepatu.

Tony Hardman dari divisi inovasi Nike didapuk menjadi desainer sepatu untuk Paul George. Ia mencoba menggabungkan kebutuhan performa bermain basket George dengan kultur pop urban yang tengah gandrung diikuti anak muda. “Saya akan menjadi tangan kanan George perihal sepatunya bersama Nike dan menjadikan sepatunya salah satu faktor kegemilangannya berkarir. Itu impian saya. Nantinya, biarkan performa sepatu ini jadi bukti kualitasnya,” kata Hardman saat perilisan Nike PG2.

Paul George adalah pebasket NBA yang sangat menyukai bermain video gim Play Station. Ayahnya memberikan kado natal sebuah Play Station 2 ketika ia masih remaja. Ia pun membangun mimpi menjadi pebasket profesional melalui video gim basket yang ia mainkan meski dulunya ia hanya seorang pebasket jalanan.

Harga edisi kedua ini tidak semahal edisi pertama. Sepatu ini kabarnya dibanderol dengan harga retail disarankan AS$ 110. Sejauh ini, Nike belum mengumumkan tanggal perilisan sepatu ini meski foto-fotonya sudah tersebar di lini masa. Berbeda dengan edisi pertama yang dibuat lebih eksklusif, bertema futuristik dan dibuat lebih sedikit. Harga pembelian pihak kedua pun telah mencapai 10 juta di situs pembelian DBL Store.

Ulasan lebih jauh mengenai kolaborasi Nike, Paul George, dan Play Station bisa Anda dapatkan di artikel kami berjudul "Visi Paul George di Balik Perilisan Nike PG2".

Foto: Nike, Play Station

Komentar