Kyrie Irving mencetak 35 poin, Jayson Tatum menambahkan 21 poin untuk kemenangan Boston Celtics atas Atlanta Hawks 110-107, Senin malam waktu setempat. Celtics memperpanjang rekor kemenangan menjadi 9-2. Ini merupakan kemenangan terbaik dalam tujuh tahun terakhir.

Di dua menit pertandingan tersisa, Irving mengumpulkan sembilan poin. Performa menawan tersebut membuat Hawks tak bisa mengejar. Sebelumnya Irving benar-benar menjadi momok menakutkan bagi Hawks. Lewat penguasaan bola yang baik ia kemudian menembak di luar garis tiga angka untuk membuat Celtics 46-44. Lalu dia membuat dua asis mengesankan di akhir kuarter ketiga. Dua asis tersebut dimanfaatkan Marcus Smart dan Jayson Tatum untuk mencetak tembakan tiga angka yang membuat Celtics memimpin 72-71.

Di kuarter keempat, Irving banyak memberi umpan matang bagi Al Horford untuk membuat dunk yang membawa Celtics berlari 13-0. Al Horford sendiri sukses memasukkan 15 poin, mengumpulkan 10 rebound dan sembilan asis melawan mantan timnya. Horford menghabiskan sembilan musim pertamanya bersama Hawks, lalu pergi di akhir musim lalu.

"Saya pikir ada semangat lebih bagi Horford saat bertanding melawan kami. Kami beri penghargaan padanya. Ini adalah bagian dari olahraga ini. Kepergiannya memang kami sesali. Dia kini menjelma jadi pemain yang bagus dan pintar," kata kepala pelatih Hawks, Mike Budenholzer, berkomentar mengenai penampilan Horford.

Kepala pelatih Celtics, Brad Stevans tampak kurang sedang dengan pergerakan bola dan pertahanan timnya di awal kuarter ketiga. Dia mengambil time-out setelah Luke Babbit bisa mencetak tembakan tiga angka dan membawa Hawks naik 57-54. Irving kemudain mengambil alih kendali dan membantu Celtics mengumpulkan 16 poin.

Di kubu Hawks, Dennis Schroder mengumpulkan 23 poin. Penampilannya menurun setelah sehari sebelumnya membawa Hawks menumbangkan Cleveland Cavaliers.

Sementara itu, setelah mengumpulkan sembilan kemenangan beruntun, Boston Celtics kini menjadi tim yang diunggulkan menjuarai NBA Wilayah Timur. Basketball Power Index (BPI) dari ESPN menyebut bahwa Celtics bisa mewakili Wilayah Timur tampil di Final NBA musim ini. BPI memberikan prediksi bahwa Celtics bisa mengumpulkan 60 kemenangan di musim reguler. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan prediksi kemenangan tim Cleveland Cavaliers dengan 50 kemenangan.

Foto: nba.com

Komentar

Divisi Merah

GP W L
1. Satria Muda Pertamina 3 3 0
2. Bank BJB Garuda Bandung 2 2 0
3. NSH Jakarta 3 0 3
4. BSB Hangtuah 2 0 2
5. Bima Perkasa Yogyakarta 2 0 2

Divisi Putih

GP W L
1. Pacific Caesar Surabaya 3 2 1
2. Satya Wacana Salatiga 3 2 1
3. Pelita Jaya Jakarta 2 2 0
4. Stapac Jakarta 2 1 1
5. Siliwangi Bandung 2 0 2