IBL

Turut serta mendukung dunia olahraga Indonesia ditunjukkan oleh para siswa SMAN 1 Surabaya lewat gelaran SMASA Cup 2018. Kompetisi yang terselenggara setiap akhir pekan ini resmi dimulai 25 Agustus 2018 lalu. SMASA Cup konsisten diadakan setiap dua tahun sekali dan selalu berhasil mencuri atensi pelajar di Surabaya, Jawa Timur.

Kemeriahan Closing Party SMASA Cup 2018

 

SMASA Cup 2018 menyajikan kompetisi futsal dan basket untuk pelajar SMP dan SMA. Diikuti oleh 39 sekolah se-Surabaya, SMAN 19 Surabaya berhasil menjadi juara cabang olahraga futsal yang terselenggara pada 31 Agustus lalu di GOR Pertamina ITS setelah mengalahkan SMAN 17 Surabaya.

Sedangkan final basket dimulai 8 September kemarin di DBL Arena, Surabaya, mempertemukan basket putra SMAN 1 Surabaya dengan Songo Mania, sebutan SMAN 9 Surabaya. Langkah SMAN 1 Surabaya untuk menang di kandang berhasil dipatahkan Songo Mania dengan hasil akhir 39-56.

Pertandingan final basket putra, SMAN 1 Surabaya vs SMAN 9 Surabaya

 

Di partai putri, SMAN 19 Surabaya berhasil membawa piala juara SMASA Cup 2018 setelah berhasil menekuk perlawanan SMAN 17 Surabaya dengan skor akhir 54-17.

Sebagai ajang perlombaan sekaligus wadah pengembangan minat, SMASA Cup juga diramaikan lewat kompetisi modern dance yang diikuti tujuht sekolah. Tentunya, kemeriahan SMASA Cup 2018 tidak lepas dari campur tangan suporter. Sorak dukungan dan tabuhan drum serta koreo dengan kata-kata penyemangat silih berganti ditampilkan.

 

Seteleh lelah di laga final, puncaknya pemain dan penonton closing party SMASA Cup 2018 dimanjakan oleh menampilan special Annanta Vinnie dan Marion Jola. SMASA Cup 2018 menjadi cara SMAN 1 Surabaya mengulang kembali kejayaan olahraga para pelajar di Surabaya.

Penampilan Marion Jola di Closing Party SMASA Cup 2018

Foto: Achmad Rohman Ramadhan & Dok. SMASA Cup

Komentar