IBL

Kobe Bryant, legenda NBA dan Los Angeles Lakers, memang sudah berhenti bermain bola basket sejak 2016. Namun, di masa pensiunnya, Kobe tetaplah Kobe—ia punya kesibukannya sendiri. Ia bahkan sempat berlatih dengan beberapa pemain muda, termasuk Jayson Tatum dari Boston Celtics.

Belakangan, Bryant menawarkan diri untuk melatih Shaqir O’Neal, anak Shaquille O’Neal.

Menurut laporan TMZ Sports, Bryant menawarkan diri melatih Shaqir kepada ibunya sekaligus bekas istri Shaq, Shaunie O’Neal. Namun, sang ibu belum juga menerima tawaran itu.

“Kobe selalu menawarkan. Kami begitu jauh satu sama lain, tetapi Kobe selalu menawarkan,” ujar Shaunie.

Shaqir sendiri akan bersekolah di Crossroads di Santa Monica musim depan. Remaja berusia 15 tahun itu akan bergabung dengan LeBron James Jr. di sekolah yang sama. Sementara itu, kakaknya, Shareef O’Neal akan bermain bersama University of California, Los Angeles (UCLA) pada 2018-2019.

Meski pernyataan Shaunie mengindikasikan sang anak tidak akan berlatih dengan Bryant dalam waktu dekat, tawaran itu akan menjadi kesempatan bagus di kemudian hari. Apalagi Bryant sudah bermain dengan Shaq selama di Lakers. Mereka menjuarai NBA tiga kali bersama-sama.

Dengan karir Bryant yang gemilang dan pertemanannya dengan sang ayah, ia bisa saja membuat Shaqir menjadi penerus O'Neal yang seorang juara.

Foto: NBA.com

Komentar