TIMNAS

Gebrakan demi gebrakan terus dilakukan Puma demi memantapkan status di ranah basket NBA. Yang terbaru, mereka mengabarkan ketertarikannya pada Kevin Knox, bintang muda New York Knicks. Hal itu disampaikan melalui cuitan akun resmi Puma Hoops yang memanggil (mention) akun pribadi Kevin Knox pada 1 September 2018.

Kevin Knox akan memulai musim perdananya bersama Knicks tahun ini. Peluangnya tampil semakin besar setelah belum ada kabar baik dari Kristap Porzingis. Bila momentum tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik, Knox akan lebih cepat bersinar.

Namun, bukan itu saja yang membuat Puma kepincut Knox. Ia telah tercatat sebagai salah satu pebasket muda yang masuk dalam jajaran All-NBA Summer League First Team. Knox sejajar dengan pebasket potensial NBA musim ini diantaranya Wendell Carter Jr., Josh Hart, Collin Sexton dan Christian Wood. Pada bulan Juli 2018, ia rata-rata menyarangkan 21.3 poin per gim. Catatan itu jadi yang tertinggi keempat dari seluruh partisipan, bahkan lebih baik dari DeAndre Ayton dan Trae Young.

Bila ia mengiyakan proposal pengajuan dari Puma, maka itu bisa jadi awalan yang baik baginya. Statusnya sebagai ruki akan sejajar dengan Marvin Bagley III (Sacramento Kings), DeAndre Ayton (Phoenix Suns), Michael Porter Jr. (Denver Nuggets), serta Zhaire Smith (Philadelphia 76ers). Knox juga akan diasuh rapper kenamaan Jay-Z yang kini menjadi direktur kreatif Puma Hoops.

Tahun 2018 menandai 50 tahun siluet legendaris Puma Suede, yang kemudian digunakan Walter Frazier sehingga berganti nama jadi Puma Clyde. Tahun emas ini dimanfaatkan dengan baik bagi Puma untuk kembali ke ranah basket yang sudah mereka tinggalkan sejak 17 tahun. Geliatnya sudah terpantau sejak awal 2018 lewat pengumuman resmi dari sang CEO, Bjorn Borg.

Juni 2018 jadi bulan sibuk. Puma mengumumkan perekrutan nama-nama muda nan potensial sebagai duta. Selain itu, Jay-Z dan Walter Frazier pun sudah mereka gandeng. Momentum ini mendasari visi Puma untuk menggoyang dominasi Nike, adidas, dan Under Armour di ranah sepatu basket. Meski demikian, baru satu sepatu basket yang dihasilkan bernama Puma Clyde Court Disrupt. Apakah mereka bisa memenuhi ambisi tersebut? Layak kita tunggu.

Foto: Slam Online via Getty Images

Komentar