IBL

LeBron James ke Los Angeles Lakers. Paul George batal pulang dan menetap di Oklahoma City Thunder. Kawhi Leonard malah ke Toronto Raptors. Tiga nama tersebut sedikitnya membuat hiruk pikuk bursa transfer yang melibatkan nama Lakers di musim panas ini membuat seseorang terlupakan.

Andre Ingram, begitulah namanya, hilang di antara hebohnya perpindahan para bintang.

Di pengujung musim reguler 2017-2018, nama Ingram sempat meramaikan cerita-cerita ala dongeng di NBA. Setelah 11 tahun bermain di G League, garda berusia 32 tahun itu akhirnya menggapai mimpi yang telah lama ia rajut sendiri. Ia berhasil tampil di NBA bersama Lakers di dua pertandingan terakhir mereka musim lalu. Ia bahkan sempat membuat orang kagum di penampilan perdananya di Staples Center dengan mencetak 19 poin. Ia juga memberi sumbangan 5 poin, 3 rebound, 6 asis, dan 2 steal di pertandingan terakhirnya melawan Los Angeles Clippers. 

Sayangnya, hingga saat ini Ingram belum mendapat panggilan lagi dari Lakers. Klub asal Los Angeles itu terlalu sibuk membangun ulang skuatnya dengan mendatangkan beberapa pemain veteran seperti James. Namun, Ingram tentu saja tidak putus harapan. Ia terus menyiapkan dirinya andai sewaktu-waktu Lakers membutuhkannya.

Menurut laporan Marc J. Spear, The Undefeated (ESPN), Ingram memang tengah fokus untuk kembali ke NBA. Ia ingin mempertahankan karirnya di sana.

“Setelah pertandingan melawan Clippers, saya berpikir bagaimana caranya supaya bisa mengikuti pemusatan latihan tahun depan?” ujar Ingram seperti dikutip The Undefeated. “Itu yang saya pikirkan. Itu fokus saya di musim depan. Saya ingin tetap di sini. Itu tujuan saya.”

Sejauh ini, Ingram kabarnya belum mendapatkan tawaran dari klub NBA lain sementara bermain di luar negeri belum menjadi opsi baginya. Ia lantas mendorong agennya supaya mengembalikannya ke Lakers. Namun, Manajer Umum Lakers Rob Pelinka belum juga bisa memastikan hal tersebut. Ia masih sibuk membangun ulang timnya dengan LeBron James sebagai inti kekuatan baru.

Kendati demikian, Ingram bisa saja dipanggil jika Lakers ternyata membutuhkan penembak jitu di sekitar Sang Raja. Bagaimanapun, dengan kemampuan menembak dari berbagai jarak, Ingram bisa menjadi opsi bagi Lakers. Namun, hingga dewasa ini, belum terlihat pergerakan Lakers untuk memanggil kembali Ingram ke skuat baru tersebut. James yang terkenal suka ikut campur dalam urusan timnya pun tidak tampak mendorong Lakers untuk merekrut pemain lain, termasuk Ingram. 

Foto: NBA

Komentar