IBL

Kepindahan LeBron James ke Los Angeles Lakers di musim panas ini menarik perhatian banyak orang, termasuk para pekerja seni. Seniman Jonas Never, misalnya, membuat mural sang pemain di restoran Baby Blues BBQ di Venice, California, Amerika Serikat, untuk menyambut kedatangannya.

Sayang, setelah tiga hari tampil di sana, mural tersebut dirusak dengan coretan berwarna kuning.

Sesuai rekaman kamera pengawas, vandalisme itu terjadi pada dini hari, Minggu 8 Juli 2018 waktu setempat. Pelaku vandal itu mencoret mural dengan tulisan “We don’t want you”, “3-6”, “LeFraud”, dan “No King”  bercat kuning. Pelaku juga mencoret bagian mulut James dengan bentuk tak beraturan.

Di hari yang sama, foto mural yang sudah diperbaiki terbesar luas. Vandalisme dengan coretan bercat kuning pun sudah hilang. Namun, tulisan “of” dalam kalimat “The King of L.A.” yang sebelumnya digambar Jonas Never kini sudah tidak ada.

 

Menurut Robb Aguirre, pemilik restoran, kata “of” dihilangkan karena mengundang kontroversi, terutama bagi para penggemar Kobe Bryant.

“Saya pikir mereka (para seniman) menambahkan itu ketika menyelesaikan mural Jumat lalu, dan itu tampak mengundang kontroversi,” ujar Aguirre menjelaskan kepada Yahoo! Sports.

Aguirre menambahkan, kata “of” sendiri sebenarnya tidak dicoret-coret. Ia juga tidak yakin apakah keputusan sang seniman menghapus kata itu karena vandalisme. Namun, ia bersyukur mural itu kini telah diperbaiki dan dinding restorannya tetap tampak keren.

Foto: Instagram Jonas Never (@never1959)

Komentar