IBL

Derrick Rose mengalami limbung karir setelah mengalami cedera terus menerus, tetapi karirnya belum akan berakhir. Menurut laporan Adrian Wojnarowski, ESPN, Minnesota Timbewolves mengontraknya selama satu tahun. Itu artinya, Rose akan kembali ke tim asuhan Tom Thibodeau pada 2018-2019.

Sebelum bermain dengan Timberwolves, Rose sempat tampil bersama Cleveland Cavaliers sampai pertengahan musim lalu. Namun, badai cedera yang menderanya membuat sang pemain tidak bisa konsisten. Ia bahkan sempat meninggalkan tim selama beberapa waktu untuk memikirkan kelanjutan karirnya.

Dengan berbagai pertimbangan, Cavs akhirnya melepas Rose ke Utah Jazz pada 8 Februari 2018 waktu setempat. Sayangnya, Jazz melepasnya dua hari kemudian lantaran tidak membutuhkannya. Saat itulah Thibodeau merekrut Rose ke Timberwolves, terutama karena keduanya pernah bekerja sama di Chicago Bulls.

Di Timberwolves, Rose bermain sebanyak sembilan pertandingan musim reguler dengan rata-rata 5,8 poin dan 1,2 asis. Ia juga tampil di babak playoff dan membukukan 14,2 poin 2,6 asis, dan 1,8 rebound dalam lima laga. Namun, timnya kalah oleh Houston Rockets yang kala itu dihuni pemain terbaik NBA, James Harden, dan kroninya.

Kendati begitu, dengan catatan Rose di fase gugur itu, Thibodeau melihat potensi sang pemain untuk membantunya musim depan. Apalagi keduanya memiliki hubungan erat sejak sama-sama membela Bulls. Rose bahkan mengeluarkan potensi terbaiknya di bawah asuhan Thibodeau ketika ia meraih gelar pemain terbaik NBA termuda pada 2011.

Foto: NBA

Komentar