IBL

Selain bidang musik, Kendrick Lamar terbukti punya insting mendesain sepatu. Hal itu tampak dari kreativitasnya dalam mengolah sepatu legendaris Nike Cortez. Setelah mengumumkan berkolaborasi dengan Nike pada Oktober 2017, Lamar bergerak cepat. Rapper pertama yang meraih Pulitzer ini telah menelurkan Nike Cortez Kendrick Lamar edisi ketiga.

Uniknya, sepatu ketiga ini justru dibocorkan pemilik label rekaman tempatnya bekerja selama ini. Dave Free, pemilik Top Dawg Entertainment (TDE), mengunggah fotonya sedang menggunakan Nike Cortez Kendrick Lamar dengan warna berbeda dari dua edisi sebelumnya. Sedikit terlambat, Nike merilis foto resmi sepatu tersebut lewat media gaya hidup Complex sehari setelah foto Dave Free beredar luas.

Dave Free berpose menggunakan sepatu edisi ke tiga Nike Cortez Kendrick Lamar. Ia mengunggah di akun instagram pribadinya @miyatola.

 

Nike Cortez Kenny edisi tiga mengambil warna dominan hitam dengan kombinasi putih. Lamar kemudian menempatkan pita merah di tumit serta di atas lidah bertuliskan “Bet It Back”. Tak hanya sepatu, Nike juga mengumumkan satu set baju lengan panjang dan aksesoris hasil kolaborasi dengan TDE. Sepatu Nike Cortez Kendrick Lamar ketiga dihargai AS$100.

Seluruh koleksi itu kabarnya akan diperdagangkan saat TDE menggelar tur Championship pada Mei-Juni 2018. Selain itu, Nike telah menunjuk 12 butik sneaker kenamaan dari 12 negara bagian sebagai tempat perilisan serta penjualan internasional.

Di antara sepatu besutan Nike, Kendrick Lamar memilih Cortez untuk menuangkan ide desainnya karena ia punya kisah tersendiri. Lamar tumbuh di Compton, Amerika Serikat, kota yang keras dengan gaya hidup gangster jalanan yang kuat. Di era 1980-an, anggota gangster di Compton menggunakan Nike Cortez dengan warna tertentu sebagai identitas. Lamar kecil melihat sendiri bagaimana Cortez menjadi bagian penting gaya hidup anak muda di kota kelahirannya itu.

Foto: Nike, Akun Instagram @miyatola

 

Komentar